Hobi Menulis Sejak SD, Anita Aulia Kini Melambungkan Namanya Lewat Novel "Broken Home" dan 42 Buku Antologi

Penulis: Helen Nindy


Anita Aulia Mulyani adalah nama lengkap dari gadis yang kerap disapa Anita atau Nita. Nita lahir di Bogor, 21 Agustus 1998. Namun saat ini ia tinggal di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. Anak dari bapak Muhammad Syarifudin dan Ibu Srunting Salia ini memiliki hobi menulis sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Waktu itu tidak banyak yang tau akan hal ini. Ia mengaku mulai mendalami menulis di platform online Wattpad sekitar tahun 2021 setelah lulus kuliah. Rupanya kegemaran menulisnya bermula dari suka membaca hingga kemudian Nita ingin juga tulisannya dapat bermanfaat bagi orang banyak seperti penulis besar lainnya.


Mengikuti Event-Event Kepenulisan
Anak pertama dari 2 bersaudara ini pernah beberapa kali mengikuti lomba menulis secara online dan menang di beberapa lomba seperti juara 1 lomba menulis quotes di Chi Publisher dengan tema bebas dan juara 3 lomba menulis di Pijar Pendar Pustaka dengan tema Rise Above Your Fear. Tak cukup disitu saja, Nita juga mengikuti 42 event antologi dari jenis antologi cerpen, narasi, puisi dan quotes. Hal berkesan yang didapatnya dalam menulis adalah ia bisa menjadi dirinya sendiri, dapat menuangkan ide yang selama ini hanya dianggap orang lain sebagai ide halu. Selain itu Nita senang karena banyak mendapat teman menulis baru di dunia literasi, mendapat ilmu baru tentunya dan juga menaklukkan tantangan demi tantangan pada setiap tema yang ditentukan panitia pelaksana event menulis.


Job yang dijalani dan Motivasi masuk JPI
Nita tak membatasi imajinasinya hanya dengan ikut event-event kepenulisan saja, rupanya ia juga mengambil job ghost writer. "Yuk yang butuh ghost writer hubungi saya hehehe," ujarnya. Sedangkan motivasi Nita bergabung dengan Grub Jaringan Penulis Indonesia (JPI) yaitu karena dia ingin belajar mengenai dunia skenario dan sinopsis FTV. Nita juga ingin belajar dari penulis-penulis hebat yang ada di JPI. Tampaknya JPI memang suatu komunitas yang cocok bagi para penulis yang ingin sharing seputar dunia kepenulisan.


Novel perdananya berjudul "Broken Home"
Minat dan ketekunan Nita mengantarkannya menerbitkan buku pertama pada tahun 2022. Tak lagi sekedar mengembangkan ide, novel "Broken Home" ini diambil dari kisah kehidupan pribadi dan orang-orang di sekitarnya. Sungguh tak disangka-sangka awalnya bahwa ia bisa menerbitkan buku. Semula Nita hanya mengucap "Kayaknya seru punya buku sendiri". Hingga akhirnya ucapan itu menjadi doa yang terwujud.


Impian Mulia Anita Aulia
Anita Aulia terlihat sangat antusias di dunia kepenulisan. Di balik itu ternyata Nita adalah seorang lulusan S1 Kehutanan dari Universitas Lambung Mangkurat. Waktu menjadi mahasiswa rupanya ia juga aktif berorganisasi menjadi anggota BEM dan Paduan Suara (Swara Rimba). Namun ketika ditanya apa cita-cita atau impiannya yang sangat ingin diraih ia menuturkan, "Saya ingin menjadi penulis yang setiap karya saya bisa diterima orang banyak, bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Karena bagi saya perbuatan baik hanya akan dikenang oleh orang terdekat. Namun karya, tidak hanya dikenal orang terdekat saja. Melainkan juga bisa dikenal seluruh dunia."

Posting Komentar untuk "Hobi Menulis Sejak SD, Anita Aulia Kini Melambungkan Namanya Lewat Novel "Broken Home" dan 42 Buku Antologi"

www.jaringanpenulis.com




Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
SimpleWordPress