Amelia Ratna Monica, Gadis Cantik Asal Malang Jawa Timur yang Mencintai Karya Sastra

Penulis: Ika Nurwendah - Editor : Endik Koeswoyo

Amelia Ratna Monica, gadis cantik asal Malang Jawa Timur ini mempunyai sejuta mimpi menjadi seorang jurnalis dan menjadi tenaga pendidik. Merupakan sebuah impian yang tinggi untuk menggapai anggannya. Butuh usaha dan kerja keras demi mewujudkan mimpinya.

Gadis berzodiak Libra ini tidak pernah menyia-nyiakan sedikit pun waktunya. Ia selalu memanfaatkannya dengan membaca buku dan menulis fiksi yang tak lain merupakan hobinya. Disaat ia masih duduk dibangku kuliah di Universitas Singa Perbangsa Karawang. Dan tak bisa dibayangkan,  betapa sibuknya menjadi seorang mahasiswa disemester-semester awal hingga akhir. Ia pun masih sempat untuk belajar dan belajar mengenai dunia kepenulisan. 

Semua itu karena kecintaanya terhadap Karya Sastra. Berkat semangat, usaha, dan kerja keras ia berhasil mengeluarkan beberapa karya. Yakni Antologi Nyala Puisi (GMB), Antologi Menenun Rinai Hujan bersama Sapardi Djoko Damono (sebuku.Net), Alumni kelas Cerita Anak Dewan Kesenian Jakarta 2018, 25 Penulis Cerpen terbaik dalam buku Tortor Untuk Amang dan Cerpen Lainnya (Indonesiana dan Nulisbuku.Com), dan Antologi Puisi bait-bait rasa (Lanna Ry).

Tulisan Amelia di Kolom Gesindo

Gadis kelahiran Malang, 26 September 1997. Mengatakan awal masuknya ke grub Jaringan Penulis Indonesia dikarenakan pada saat itu masih berstatus sebagai mahasiswa yang baru lulus dan masih menunggu wisuda. Karena ia tidak mau jadi pengangguran dan hanya berdiam diri menunggu wisuda serta ijazah. Akhirnya ia menyalurkan minatnya dalam menulis dengan mencari wadah yang sesuai. Tanpa sengaja ia ketemu akun instagramnya Om Endik dan mulai mencari tau mengenai apa itu Jaringan Penulis Indonesia. Dari sinilah ia mulai masuk ke grub JPI, dengan menulis ide cerita fiksi yang bergenre romance. Baginya ini merupakan zona yang baru dalam menulis cerita fiksi yang bergenre romance. Karena selama ini basic menulisnya itu tulisan untuk anak-anak, penuh fantasi, dan tulisan yang tergolong tulisan surealisme. Belum pernah sama sekali mengangkat cerita mengenai konflik percintaan. Baginya ini merupakan sebuah tantangan. (Penulis: Ika Nurwendah)

 

Biodata                                                

Nama Lengkap                 : Amelia Ratna Monica

Tempat/Tanggal Lahir     : Malang, 26 September 1997

Alamat                             : Malang, Jawa Timur

Agama                             : Islam

Hobi                                : Menulis Fiksi dan Membaca

Cita-cita                          : Jurnalis dan Tenaga Pendidik

Pekerjaan                       : Tutor Jurnalistik

 

Akun Media sosial :

Instagram : @amelratmon

Facebook : Amelia Ratna Monica

Linkedln : Amelia Ratna Monica

Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "Amelia Ratna Monica, Gadis Cantik Asal Malang Jawa Timur yang Mencintai Karya Sastra"

www.jaringanpenulis.com