IKLAN

NUZULUL RAHMA : Menulis Adalah Self Healing

Penulis : Ira Anugerah Margireta


Rahma, gadis kelahiran lamongan, 18 Februari 1996 di Desa Pasarlegi, Sambeng, Lamongan. Nuzul adalah seseorang yang berprofesi sebagai guru. Ia anak kedua dari empat bersaudara, perempuan yang mengenakan hijab ini sudah berhasil menempuh pendidikan S1 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (2014-2018). 

Dia sangat suka menulis, dengan dukungan sahabat dekatnya Nuzul hingga akhirnya menerbitkan berbagai judul. Ia menggemari dunia literasi sejak masa sekolah. 

Dia tak pernah bosan untuk menulis, karena setiap apa yang dia lakukan atau ada yang tercantum didalam pikirannya dia selalu saja menuliskannya didalam sebuah buku tulis. Yah, banyak sih yang bilang menulis itu sangat membosankan tapi bagiku menulis itu menyenangkan. Jika kita memiliki niat dalam menulis pastinya tidak merasa bosan 

meskipun Rahma mengalami kritikan tapi dia mempunyai ambisi yang besar didalam dunia kepenulisan Rahma gadis yang pantang menyerah. ia sudah aktif menulis sejak SMP. 

Menurutnya, menulis adalah cara terbaik untuk melampiaskan segala perasaan entah itu suka maupun duka. Menjelaskan tanpa harus berbicara. Menyentuh perasaan tanpa harus diucapkan. Usianya yang tidak lagi muda namun masih aktif berkarya. 

Bermula dari kepo tentang skenario, mengikuti berbagai ilmu tentang kepenulisan dan bertemu dengan salah satu teman yang tergabung di JPI. Tukar pikiran dan jadilah ikut bergabung di JPI 

Beberapa karya Nuzulul Rahma antara lain : 

1. Novel berjudul only you, tahun 2016 
2. Novel you’re inspiration, tahun 2017 
3. Novel mungkinkah aku, tahun 2020 

Profil 

Nama : NUZULUL RAHMA 
Asal : Lamongan Jawa Timur 
Hobi : Membaca, menulis dan memasak 
Instagram : @rahmanuzulul 

Posting Komentar

0 Komentar