Anisa AE, Pencapaiannya Menjadi Impian Kebanyakan Penulis

 

Penulis: Zi Chaniago

Khoirun Nisa'ul Abidah namanya. Wanita yang berdomisili di Malang, Jawa Timur, ini lahir pada tanggal 18 Desember. Ia lebih akrab dipanggil Anisa. Berstatus sebagai ibu dari tiga orang anak, tak menyurutkan semangat untuk tetap melanjutkan pendidikan S1 jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Terbuka (UT).

Anisa juga merupakan owner AE Publishing. Salah satu self publishing yang berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bisnis penerbitannya sudah tergabung dalam Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) –Satu-satunya asosiasi penerbitan profesional di Indonesia yang menyatukan penerbit buku dari seluruh Indonesia–.

Anisa merintis AE Publishing sejak tahun 2012. Ia berjuang mempertahankan, sekaligus membangun AE Publishing bersama tim penerbitnya yang seluruhnya merupakan perempuan. Ia juga terjun dalam dunia pendidikan sebagai guru Bahasa Indonesia dan pengajar di bidang literasi.

Tak sampai di situ, soal prestasi, wanita yang hobi jalan-jalan dan belanja ini, tentunya tak perlu diragukan lagi. Salah satu karyanya, bertajuk "Istri Kedua Gus" bahkan telah menjalin kerjasama dengan salah satu Production House ternama di Indonesia. Novel Anisa tersebut, akan difilmkan. Pencapaian ini tentunya merupakan impian kebanyakan penulis.

Anisa juga merupakan seorang ghostwriter sejaligus penulis yang membuahkan karya-karya dalam bentuk cerpen maupun novel. Penyuka warna merah dan hitam ini, telah mencatatkan namanya ke dalam lima puluh lebih buku antologi. 

Selain "Istri Kedua Gus", dua karya lain yang dibanggakannya saat ini yaitu "Selalu Ada Campur Tangan Tuhan" dan "Suami Rahasia". Anisa juga menjadi peraih juara pertama dalam lomba blog Herbadrink. Ia juga berhasil memenangkan gelar Tulisan Blog Terbaik di Hokben, Malang. 

Kala ditanya tentang tokoh idolanya, nama Asma Nadia menjadi yang utama dari beberapa tokoh lainnya. Bermanfaat untuk orang lain, menjadi prinsip hidup Anisa.

Bagi kalian yang ingin berkenalan lebih jauh dengan Anisa, atau ingin membaca sebagian karyanya, silakan kunjungi beberapa akun sosial media miliknya, antara lain:

  • Website: Anisae.com
  • Facebook: Khoirun Nisa
  • Instagram: @anisa.ae & @anisabooks
  • Twitter: @anis_sa_ae
  • Kwikku: Anisa AE
  • Wattpad: Anisa AE
  • KBMapp: Anisa AE

"Hiduplah menjadi lebih baik"

~ Anisa AE ~

Posting Komentar untuk "Anisa AE, Pencapaiannya Menjadi Impian Kebanyakan Penulis"

www.jaringanpenulis.com