IKLAN

Arini Ronsulangi Si "Ratu Sastra" Di Kalangan Anak Teknik

Penulis: Arlita Dela

JaringanPenulis.com - Arini Ronsulangi, mahasiswi Teknik Sipil yang suka menulis sejak taman kanak-kanak. Kesukaannya menulis tersebut terus dipertahankan selama 13 tahun lamanya. Arini baru menyukai dunia sastra saat menginjak bangku SMP. Kala itu ia bertemu dengan sosok guru bahasa Indonesia yang inspiratif.

Minggu Malam (5/7/2020), "Beliau itu yang ngajarin aku dunia sastra. Awalnya aku engga suka, tapi setelah belajar sama beliau aku terinspirasi banget. Beliau menulis puisi dan cerita pendek hingga tingkat nasional. Beliau bimbing aku sampai aku mau lulus SMA hingga akhirnya beliau menutup mata. Beliau juga berpesan untuk tetap berkarya."

Pesan sang guru lah yang terus menjadi pegangan bagi Arini hingga sekarang bahkan mampu membakar semangatnya ditengah kemalasan menerpa. Bicara tentang sastra, Arini sangat gemar menulis puisi. Kepiawaiannya menulis dan membaca puisi sudah diakui sejak SMP bahkan saat SMA Arini mendapat jalur undangan untuk masuk jurusan Sastra Indonesia di salah satu universitas ternama. Namun, Arini tetap memilih jurusan teknik sebagai upaya mempertahankan minatnya pada jurusan IPA.

Meskipun pendidikan yang ia tempuh tidak berhubungan dengan sastra, Arini terus mengasah kemampuannya baik menulis puisi, cerita pendek, dan sekarang ingin terjun ke industri film. Tidak hanya sebatas menjadi penulis, Arini kerap dijadikan juri dalam ajang penulisan. 

"Aku sekarang udah ga ada yang bimbing lagi setelah beliau meninggal, jadi aku cari tau organisasi kepenulisan terus aku lihat komunitas Jaringan Penulis Indonesia dari instagram Om Endik, aku langsung tertarik dan ternyata banyak yang sudah pro."

Itulah yang menjadi alasannya untuk belajar bersama di komunitas Jaringan Penulis Indonesia. Bagi kalian yang ingin mengenalnya lebih jauh, mari lihat biodatanya dibawah ini.

Profil
Nama : Arini Ronsulangi
Kelahiran : Tosuraya, 17 April 2001
Hobi : Menulis dan Menyanyi
 Guruku (Puisi).

Karya 
  • Pacar Atau Sahabat (Cerpen).
  • Untuk Guruku (Puisi).


Akun media sosial 
  • Instagram : @arini_ronsulangi17
  • Facebook : Rini Ronsulangi.
  • Twitter : Arini Ronsulangi.


Sekian dulu perkenalan kita dengan Arini si "Ratu Sastra". Kita nantikan sama-sama karya terbarunya. Untuk kalian disana, jangan lupa ya untuk terus berkarya!(AD).

Posting Komentar

0 Komentar