IKLAN

www.jaringanpenulis.com

Tia Marty "Menulislah, Karena Menulis Kamu Bisa Jadi Apa Pun!"


 Penulis: Zainal Faruq

Tia Marty, adalah seorang penulis buku. Sudah banyak karyanya yang beredar. Beberapa karyanya yaitu buku Khasiat istimewa jambu klutuk (Dunia sehat), Mahar Hantaran Eksklusif (Prima), Novel Short Story Girl (Penerbit Andi), Novel Glamo Girls (Penerbit Diva Press), The Udik Girls (Penerbit Andi), Time in a Bottle (Elexmedia) , Kalo Cinta Bilang Aja (BIP). 

Wanita kelahiran Jepara ini juga punya blog pribadi yang bernama www.tiamarty.com. Di blog pribadinya itu, Tia menulis banyak hal. Misalnya tips-tips tentang kepenulisan atau hanya sekedar sharing pengalaman traveling-nya. Karena Tia juga seorang penulis yang suka banget traveling. Karena seringnya menulis di blog, suatu ketika ia pernah mengikuti kompetisi menulis blog. Kata Tia, dulu dia juara satu dalam kompetisi Blog #PahlawanKeluarga yang diselenggarakan oleh kudo.

Wanita yang disapa Tia ini juga merupakan Scriptwriter atau penulis skenario. Kakak yang suka warna hitam dan putih ini pernah menjadi salah satu penulis skenario di program Lovepedia (Trans Tv), Kos-Kosan Jogja (Trans Tv), Laundry Kiloan (Trans Tv), Cermin Kehidupan (Trans7), Seribu Kisah (Trans 7) dan Wanita Hebat Indonesia (Trans Tv) dan lain-lain. 

Tia menamatkan Sekolahnya di USNI, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Komunikasi, Jakarta. Namun, kecintaannnya pada dunia tulis menulis malah melebihi kecintaannya pada jurusan yang ia pilih saat kuliah tersebut.

Bagi Tia, menulis itu istimewa dan setiap hal yang ia temui dan ia rasakan merupakan sumber ide. Siapa pun bisa menjadi penulis asalkan dia mau belajar dan nggak mudah untuk menyerah, kalau lelah bisa istirahat sejenak atau pergi liburan. Kata Tia: “… milih nulis karena aku bisa menjadi apa pun yang aku mau, bisa berekspresi dan bisa kemana pun yang aku inginkan, pokoknya menulis itu menyenangkan.”

Hobi menulisnya itu akhirnya menghantarkan Tia untuk bergabung menjadi anggota Jaringan Penulis Indonesia (JPI), sebuah komunitas penulis tempat sharing dunia kepenulisan yang ada di Indonesia. 

Kak Tia sebenarnya juga punya jiwa pebisnis, lho. Di sela-sela kegiatannya menulis itu, ia juga sedang mempersiapkan bisnis dengan brand sejauh kisah kita. 

Buat teman-teman yang mau berkenalan dengan Kak Tia, bisa langsung menyapanya di media sosial. Nanti kalau ketemu kak Tia, jangan lupa traktir makan es krim dan mie rebus yang masih mengepul, ya! Soalnya, katanya itu adalah makanan favoritnya. Hehe..(ZF)


Instagram : @tiamartyalzahira

Blog : www.tiamarty.com

Youtube : www.youtube.com/jelajahbahagia



Posting Komentar

0 Komentar