Yazhume Alfian, Menulis Diantara Kesibukan? Siapa Takut!

Penulis: Hamdun

Yazhume Alfian, begitu nama penanya,  lahir di Jakarta, 21 Maret 1993 dengan nama lengkap Alfiani Ratnaningtyas.  Dia adalah merupakan anak kedua dari 2 bersaudara yang sampai sekarang masih tinggal di Jakarta Pusat. Setelah menamatkan Sekolah Menengah Atas, kemudian ia melanjutkan keperguruan tinggi hingga lulus di D3 Manajemen Informatika.

Saat ini aktifitasnya adalah sebagai Karyawan Fulltime dan freelancer dibidang Caption dan Voice over. Dengan kesibukannya ini Yazhume Alfian masih selalu menyempatkan diri untuk menuangkan tulisan-tulisannya.

Berawal dari kegemarannya membaca dan melihat  begitu banyak penulis-penulis hebat yang bukunya ia baca, baik itu berupa novel, cerpen dan lain sebagainya. hal itu kemudian membuatnya tergerak untuk belajar menulis dan akhirnya mulai mencoba berkarya dalam bentuk tulisan.

Baginya menulis merupakan sebuah motivasi untuk dapat berperan menjadi siapa aja tanpa harus merubah diri sendiri. Bebas sesuai dengan apa yang ia inginkan, oleh karena itu menulis sudah menjadi hobinya yang ia lakukan disela-sela kesibukan pekerjaannya.

Baginya tidak terlalu begitu sulit, cukup dengan menuliskan setiap ide-ide yang muncul di kepalanya. Lalu setelah terasa cukup ketika selesai mengerjakan tugas pekerjaan kemudian ia kumpulkan dan ia susun menjadi sebuah tulisan. 

Gadis yang juga Hobby Wisata kuliner, baca, nonton dan jalan jalan ini, kini telah banyak menuangkan karyanya baik dalam bentuk Novel, Cerpen, ataupun artikel.

Diantara karya karyanya adalah :

Antologi Tuhan Terima kasih Telah Ada Disisiku

Artikel  Belajar Kembali Seperti Muallaf yang dimuat di Dream.co.id  yang dimuat tahun 2015

Sampai saat ini masih ia masih saja menyempatkan diri menulis melalui beberapa Media sosial dengan alamat Instagram @yazhume.alfian.

Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "Yazhume Alfian, Menulis Diantara Kesibukan? Siapa Takut!"

www.jaringanpenulis.com