Nindya Maharani, Menulis adalah Melebarkan Batas-batas Dunia Nyata

 


Penulis: Vivi Priliyanti

Nindya Maharani lahir di Lampung, 12 September 1995. Gadis penyuka warna hitam ini mulai tertarik mendalami dunia kepenulisan saat menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama. Kegemarannya dalam menulis tetap menggebu walaupun saat itu ia masih harus menggoreskan pena demi merangkai sebuah cerita. Berbeda dengan sekarang saat komputer pribadi dan ponsel pintar bisa dengan mudah ada di genggaman.

Dari hasil ketekunannya menyusun kisah, sudah banyak draft cerita yang ia hasilkan. Namun, karena beberapa alasan, kisah-kisah tersebut belum berhasil dirampungkan. Tapi, bukan NIndya Maharani namanya jika menyisakan pekerjaan yang belum usai. Karena itu, ia kini bertekad untuk menuntaskan kisah-kisah yang telah dirangkainya.

Sebuah pemikiran penuh makna tentang arti menulis tercipta dari kepala gadis pecinta travelling ini. Ia menyampaikan bahwa baginya, menulis adalah melebarkan batas-batas dunia nyata, sekaligus menciptakan takdir yang diinginkan dalam bentuk cerita. 

“… Karena kadang kita mengalami keterbatasan dalam melakukan sesuatu, atau takdir hidup tak berjalan sesuai apa yang kita mau,“ ungkapnya.

Pemikirannya tentang melebarkan batas-batas dunia nyata ditambah dengan hobi traveling, tengah diamini olehnya saat ini. Kini, Nindya yang berstatus sebagai mahasiswi pascasarjana IPB University sedang melebarkan langkahnya menapaki negeri sakura. Keberadaannya di sana demi menyelesaikan penelitian untuk tugas akhir studi.

Sebagai mana langkahnya, pengalaman hidup Nindya pun cukup luas.Terlihat dari beraninya ia meninggalkan kampung  halamannya di Lampung untuk menuntut ilmu di kota hujan. Tak sampai di situ, dari kota hujan ia pun melangkah lebih jauh lagi hingga ke negeri sakura. Pahit manisnya kehidupan sudah ia jalani. Dan, pengalaman pahit karena seringnya dikhianati nyatanya memberi hikmah baginya. Karena, dengan pengalaman itu, walaupun kini dirinya berada jauh dari tanah air dan handai taulan, ia tetap kuat menjalani keseharian. Sebab pengalaman pahit tersebut menjadikannya lebih mandiri dan tegar.

Seperti ungkapan sebelumnya bahwa takdir kadang  tidak selaras dengan kenyataan, namun semoga usaha Nindya untuk merangkai takdirnya dapat bertemu pada satu titik perpaduan dengan kenyataan. Dan, walaupun kini tanah para samurai yang ia pijak, tapi dengan bergabung dalam Jaringan Penulis Indonesia, belaian ibu pertiwi tetap hadir menyertai hari.

PROFIL

Nama   : Nindya Maharani

Tempat, tanggal lahir : Lampung, 12 September 1995

Pekerjaan  : Mahasiswa

Domisili  : Yoshida, Kyoto-fu, Jepang

Hobi   : Menggambar, jalan-jalan, fotografi

Penulis idola  : JK Rowling

Aktor idola  : Benedict Cumberbatch

Buku favorit  : Drop Out (DO)

Film favorit  : Chef


Ia dapat dikontak melalui:

IG : nindyamaharani106

Email:  youichi.nikuma@gmail.com

Posting Komentar untuk "Nindya Maharani, Menulis adalah Melebarkan Batas-batas Dunia Nyata"

www.jaringanpenulis.com