IKLAN

www.jaringanpenulis.com

Lusi Anjaswati, Kesederhanaan Bukan Halangan Meraih Keberhasilan



Yuk kenalan sama salah satu anggota JPI yang masih muda ini. Nama lengkap Lusi Anjaswati, biasa dipanggil Anjas. Gadis kelahiran Banyumas 17 tahun silam, yang kini sibuk sekolah di SMK Ma’arif NU Cilongok. Tapi karena pandemi, jadi sekolah berpindah di rumah dengan cara daring. O iya, gadis imut ini baru lima bulan lo memberanikan diri terjun di dunia tulis menulis. Seperti yang diungkapkan pada saat wawancara (rabu, 27/01)

“Saya menulis sudah terhitung 5 bulan, sudah 7 kali gagal membuat sebuah cerita tapi aku selalu belajar dan belajar, hingga akhirnya aku memutuskan untuk membuat cerpen dan telah terbit dua karya cerpen saya. Dan sudah 4 kali hampir nggak mau menulis lagi karena lingkungan yang tidak mendukung dan hanya bermodalkan buku sama bolpoin tapi satu sisi Bapaklah yang menjadi penyemangat dan membuat saya semangt untuk terus menulis.”

 Jangan salah, meski masih seumur jagung di dunia kepenulisan, keberanian dan tekadnya yang bulat membuatnya berhasil menerbitkan dua cerpen dalam waktu singkat. Keren. Anjas ini berasal dari keluarga sederhana, dia memiliki satu adik kandung dan satu kakak tiri, posisi yang sulit ya. Meski begitu, dia tidak pernah minder dalam berkarya, eh, pernah deh, dia mengungkapkannya dalam sesi wawancara tadi siang,

“Kadang suka minder kalau terlihat paling sederhana di antara orang-orang tapi Bapak selalu memberi nasehat Sing ngawali urip awakmu aja isin mergo kahanan tapi isino merga kelakuan sing ora pantes.” Ya begitulah ungkapnya santai.

Waktu ditanya asal muasal ketemu JPI, dia cerita begini, “Awalnya brosing mencari cara menulis dan iseng mencari info bagaimana cara mengirimkan naskah ke PH. Dan ketemulah dengan JPI, dan saya penasaran untuk gabung dan pada akhirnya saya di masukan dalam grup JPI, di situ saya bisa belajar banyak.” Begitulah sesi wawancara singkat yang kami lakukan tadi siang. Semoga saling menginspirasi. (NR).

Profil Lusi

Nama    : Lusi Anjaswati

TTL        : Banyumas, 10 januari 2003

Akun IG : @anjas_official10

Hobi      : Membaca buku

Karya    : 1. MUARA HATI ( terbit)

                2. RANTING RINDU (terbit)

                3. Si kembar mencari surga (proses menulis)

Nama pena : anjas_official10

    

 

 

Posting Komentar

0 Komentar