FIRDA SIEWA,"GADIS BERPRESTASI YANG MEMANFAATKAN MANTAN UNTUK MOTIVASI"







PROFIL : FIRDA SIEWA
BY : SIERIE KOTO
           
            Memanfaatkan mantan sebagai motivasi dalam menulis? Uh, itu inspirasi yang gokil!  Mantan bukanlah penghancur mood lagi,  tapi bisa bermanfaat juga menjadi motivasi. Sepertinya lebih banyak mantan, akan lebih berguna?!  Itulah yang terjadi pada penulis muda berbakat,  yang bernama Firda Shiewa.
Firda mulai menulis sejak mengenal puisi di bangku kelas 1 SMA, puisi adalah inspirasinya dalam menulis waktu itu. Selain menulis puisi, Firda juga ikut teater  di sekolahnya.  Firda sangat senang saat terpilih mewakili kelasnya untuk ikut musikalisasi puisi, hebatnya lagi, Firda berhasil menjadi juara 1, dengan puisi yang di tulisnya sendiri. Tak hanya itu, Firda juga bisa jadi pengiring musik untuk musikalisasi puisi. Yap, gadis berhati baik itu juga bisa bermain musik seperti piano dan gitar, juga drum. Waaw... itu keren, kan?!
            Selesai SMA, Firda sempat  ikut tes SBMPTN, tapi karna prodi yang di pilihnya tidak di restui oleh orang tuanya, Firda memutuskan mundur kuliah, dan mulai berbisnis.   Tahun 2013 Firda mulai benar-banar terjun ke dunia kepenulisan. Firda pantas berbangga, karna rata-rata puisi karyanya, bisa lolos event masuk katagori 100 besar dari 2000 sampai 3000 karya penulis lainnya.  Berbagai penghargaan berhasil diraih Firda, tak  bisa di pungkiri lagi, Firda memang berbakat. Salut untuk Firda! 

 

         
















              Passion menulis yang ada dalam dirinya  diiringi ketekunan,  membuat  Firda juga berhasil menelurkan beberapa karya puisi, cerpen, dan cerita mini, yang di muat dalam buku antologi, bersama penulis-penulis hebat lainnya. Puisi karya Firda yang di terbitkan penerbit indie diantaranya “Rahasia Adiratnaku” dengan buku berjudul “Rahasia Perempuan”  Firda juga sering mengikuti lomba-lomba kepenulisan, “Reach your dream” adalah judul cerpen yang di ikut sertakan Firda, di lomba cerpen nasional, yang di bukukan oleh CV  Karyapediaa dengan judul “Finding A Dream. Hal yang paling menyenangkan dan berkesan buat Firda adalah, bersaing dengan para penulis super keren lainnya. “Rasanya seperti sedang menunggu pengumuman hasil UN” kata gadis yang berasal dari Yokyakarta itu.
Seakan tak mau berpuas diri, Firda juga ingin bisa menulis apa saja. Firda berharap, tahun depan karyanya bisa tayang di televisi nasional.  “Aku memberanikan diri ikut kelas skenario online, siapa tau rezekiku di situ,” kata gadis berbintang capricornus itu.  Apakah seseorang yang berbintang capricornus adalah orang yang berkepribadian hangat dan baik? Itulah yang aku rasakan saat berbicara dengan Firda yang ramah dan enak di ajak curhat itu...hehe 
            Suka duka di dalam dunia kepenulisan, juga dialami Firda. Beberapa kali cuitan quotesnya di plagiat oleh orang lain, tapi pengalaman pahit itu tak menjadikan Firda sedih berlarut-larut.  Bagaimanapun hidup itu ada pahit dan ada manisnya,  teruslah berjuang meraih mimpi...semangat! [SierieKoto]
            Biodata Firda Shiewa
Nama Pena   : Firda Shiewa
Kelahiran       : 25 Desember 1994
Kesukaan       : Bermain musik, akting di teater, dan menulis.
Buku Favorit  : Biologi, Menggenggam Impian by Endik Koes dan Magic Hours by Tisa Ts.
Film Favorit    : Tenggelamnya Kapal Vander Wijck.
Motto Hidup : Lakukan dengan senang hati, walau hatimu patah. 

            Media Sosial
Facebook  : Firda Shiewa
Instagram : firdashiewa
Twitter      : @firdashiewa
Wattpad   : firdashiewa
Web Blog  : kekatasenja.blogspot.com

            Tentang Penulis
Sierie Koto, wanita Minang yang mengaku dirinya adalah salah satu orang romantis di Indonesia. Penyuka pelukan, dan durian. IG : sierie koto 
BLOG : https://www.blogger.com/profile/06736491639671835434

Sierie koto
Sierie koto Ortuku memberiku nama Fitri, Entah bagai mana prosesnya, lama2 sebagaian orang memanggilku Eri. Koto adalah sukuku...So, i,m Sierie. Koto. Orang2 yang berjasa dalam hidupku setelah keluarga adalah, Endik koeswoyo, Nviabunyamin. Oya, aku adalah warga Scorpio, sebagian besar ramalan ttg kepribadian scorpio itu, adlah benar..hhh, itulah aku. Ada yang bilang, orang yang punya golongan darah AB,seperti aku, adalah org yang berkepribadian ganda,,aku rasa itu benar. tapi bukan, satu baik dan satunya jahat spt di telenovela lo ya!?. Kamu boleh yakin kalau aku adalah orang baik. Aku juga enak untuk di peluk, aku sangat suka pelukan! sayangnya, banyak orang menilaiku angkuh pada pertemuan pertama...padahal sebenarnya aku baik. Aku juga adalah salah satu orang romantis di Indonesia.

Posting Komentar untuk "FIRDA SIEWA,"GADIS BERPRESTASI YANG MEMANFAATKAN MANTAN UNTUK MOTIVASI""

www.jaringanpenulis.com




Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
SimpleWordPress