May Pochan, Gadis Tanjung Selor yang Menyukai Literasi

 

Penulis: Shara Pradonna

May Pochan gadis berusia 21 tahun ini sudah menyukai dunia literasi terkhususnya membaca semenjak SMP dulu. Dulu semasa sekolah ia seringkali menyempatkan diri untuk membaca novel genre apa pun di perpustakaan sekolah. Dari sinilah ia memulai berkecimpungan di dunia literasi lainnya dimulai. Gadis penyuka ayam krispi ini aktif di beberapa penerbit sebagai editor freelance dan penanggung jawab event di Alena Publisher dan Laksana Media. Ia juga aktif dalam event menulis seperti puisi dan cerpen, karyanya tersebut juga pernah berhasil menjadi kontributor dan untuk puisi sendiri beberapa kali dimuat dalam koran Tarakan edisi Februari 2018 yang berjudul Perpisahan, Kenangan, Rasa yang Tersampaikan, dan Sendiri.

Dalam kesehariannya yang bekerja di toko Roti, May juga masih menyempatkan diri untuk menulis karyanya di aplikasi KBM dengan judul Ratapan Pacar Kedua dan Bos Sayang. Karyanya ini belum selesai dan masih ada kelanjutannya.

Gadis yang mengidolakan Tere Liye sejak tahun 2014 lalu di facebook karena sering melihat orang yang mengshare postingan Tere Liye ini juga mengaku bahwa Tanjung Selor tidak seperti kebanyakan yang dipikiran orang yang selalu berekspetasi masih seperti hutan tetapi Tanjung Selor itu sendiri sama saja seperti kota besar lainnya. Di icon Tanjung Selor yaitu Tugu Cinta Damai tersebut kalau sore hari banyak sekali anak komunitas berkumpul.

May juga mengaku mengenal dan dimasukan ke dalam JPI oleh Kak Dede Hartini. Dengan bergabungnya di JPI ini ia mempunyai harapan agar semoga makin banyak yang tertarik dengan literasi. Anak muda sekarang lebih banyak baca buku-buku yang bermanfaat daripada terus-terusan baca chat atau sekadar ngumpul santai saja. Diakhir kata May juga mempunyai quotes Jadilah manusia seutuhnya. Jangan ambil peran setan, apalagi peran Tuhan. tandasnya. (SP)


Profil

Nama Lengkap : May Pochan

Tempat, tanggal lahir : Bulungan, 30 Agustus 1999.

Pendidikan : 

1. SD Negeri 023 Tanjung Selor

2. SMP Negeri 5 Tanjung Selor

3. SMK Negeri 3 Tanjung Selor

Akun Sosmed : 

1. @Maypochan (IG)

2 @Missbaper_ID (IG)

Karya : 

1. Perpisahan (Koran Tarakan, 2018)

2. Kenangan (Koran Tarakan, 2018)

3. Rasa yang Tersampaikan (Koran Tarakan, 2018)

4. Sendiri (Koran Tarakan, 2018)

Posting Komentar untuk "May Pochan, Gadis Tanjung Selor yang Menyukai Literasi"

www.jaringanpenulis.com