Hobi Membaca, Rara Mendapat Bekal Masa Depannya

Penulis : Arni Purnama Sari - Editor : Firda Shiewa

Rara ber-selfie ria di sisi gedung yang indah

Di dunia yang serba online seperti saat ini memang dapat memudahkan seseorang untuk bekerja di bidang yang diimpikan serta meraih cita-citanya. Begitu pun dengan gadis kelahiran Aceh, 09 September 1996 ini. Namanya Rahimah, gadis yang suka nasi goreng dan air putih ini sangat suka membaca novel, apalagi novel karya Esti Kinasih dan Orizuka, dua penulis favoritnya untuk genre teenlit. Hobinya membaca sejak kecil dan ketertarikannya di bidang tulis-menulis sejak kelas satu SMP membuat Rara. Ya, Rara merupakan nama panggilan Rahimah berhasil terjun di dunia literasi lebih dalam. Gadis berusia 25 tahun yang hobi mempelajari hal baru ini mengemukakan bahwa, "Tulisan pertamanya adalah naskah drama dari tugas Bahasa Indonesia di sekolah."

Rara, gadis yang berkomitmen untuk mengejar karir daripada urusan percintaan juga bercerita mengenai awal mula ia terjun ke dunia literasi. "Awal mula menulis dengan serius, meski masih awam dalam dunia literasi, 2017-2019," ujarnya. Rara sempat aktif menulis di sebuah platform kepenulisan yang bernama Wattpad dengan nama akun R_rhey, juga berhasil merampungkan novel pertamanya yang berjudul Guardian Angel meski belum terbit.

Selama jangka waktu kurang dari lima tahun itu, Rara mulai mendalami dunia literasi dan mengembangkan potensinya, tidak hanya menulis untuk hobi, 2019 Rara juga jadi pemateri fiksi di grup-grup kepenulisan, salah satunya Ars Media Group yang sekarang sudah menjadi penerbit CV. Arras Media Group.

Karya-karya Rara

“Kendalanya lebih ke diri sendiri sih, soalnya jujur saya orang yang moody-an dan susah membagi waktu. Alhamdulillah, menulis tidak pernah ditentang, cuma ya gitu, susah nemu teman sefrekuensi yang bisa diajak sharing secara langsung,” ungkap Rara saat ditanya kendala dalam dunia literasi.

Rara bercerita, baginya menulis itu membuat nyata imajinasi senyata yang dia inginkan. Menciptakan dunia imaji yang belum tentu bisa dia alami.

“Sekarang ini sudah jarang jadi pemateri karena sedang fokus ke editing dan jadi koordinator PJ Event di penerbit juga.” Itu jawaban dari gadis yang mengidolakan Nagita Slavina saat ditanya apakah masih menjadi pemateri di grup kepenulisan.

Penulis yang sudah menerbitkan satu novel dan dua antologi ini juga bercerita bahwa selain menjadi editor di beberapa penerbit, Rara juga memegang mandat sebagai kepala PJ yang bertugas mengarahkan dan meng-handle para PJ Event.

Sebelum menutup ceritanya, Rara membeberkan motivasinya begabung di Jaringan Penulis Indonesia, "Pas awal mula tahu JPI dari seorang teman segrup dan dia bilang kalau JPI itu bisa kirim scenario/synopsis buat FTV gitu, langsung tertarik karena keinginan saya dari dulu pengin kerja di industri pertelivisian.” (APS).

 

“Menulislah agar hidupmu abadi dalam sejarah.”

~Rahimah~

 

 

Karya-Karya Rara:

1.     Happiness in the Different (Antologi cerpen, 2018).

2.     U.D.N.I.R (Antologi senandika, 2019).

3.     Trust Me, Please! (Novel, 2020).

 


Sosial Media:

1.     Email: rhey.rahimah@gmail.com

2.     Instagram: rarahiemah.

3.     Wattpad: R_rhey.

FIRDA SHIEWA
FIRDA SHIEWA Gadis sederhana yang menyukai dunia literasi dan dunia musik, yang gak doyan selfie.

Posting Komentar untuk "Hobi Membaca, Rara Mendapat Bekal Masa Depannya"

www.jaringanpenulis.com