Hobi Membawa Rianni Karim Sebagai Penulis dan Ide Cerita Fim Bergenre Horor


 Penulis: Titis Putri Pamungkas

Rianni Karim, akrab dipanggil Rianni. Gadis cantik kelahiran Makassar 22 tahun lalu ini mempunyai hobi baca buku sejak di bangku sekolah dasar. Selain hobi membaca, Rianni juga memiliki hobi menulis dan menggambar. Saat ini Rianni tengah menempuh semester akhir di UIT dan mengambil jurusan sosial. Saat melakukan wawancara, Rianni menjelaskan secara gamblang tentang hobinya.

“Saat di bangku sekolah dasar (SD), aku suka membaca buku cerita daripada buku pelajaran. Koleksi buku yang aku punya antara lain : buku novel karangan Tere Liye, buku novel karangan Pramoedya Ananta Toer, bahkan buku novel luar negeri karya Dan Brown,” tutur Rianni saat wawancara secara daring melalui WhatsApp pada Selasa sore (10/11/2020).

Dari kesukaannya membaca buku membuat Rianni termotivasi untuk menulis. Ia mencoba menyalurkan hobinya melalui tulisan. Rianni membuat cerita dan berhasil dipublish di media sosial miliknya. Ternyata hobi Rianni mengantarkannya pada kerja sama dalam ide cerita pembuatan film indie Makassar. Rianni piawai dalam membuat cerita bergenre horor dan petualangan. Sebagai gadis kelahiran Makassar, Rianni bangga menjadi anak Makassar karena ada karya sastra tertua dan terpanjang yg sudah di akui oleh dunia (UNESCO) yakni I Laga Ligo. Harapan Rianni ke depanya adalah konsisten melahirkan karya sastra dan abadi dalam karya-karyanya. (TP)

Profil 

Nama : Rianni Karim

Asal : Makassar

Kelahiran : 28 januari 1998

Hobi : Menulis & gambar

Status : Masih menjadi mahasiswa sosial semester akhir


Berikut karya-karya yang berhasil Rianni ciptakan:

1. Artikel Toraja : Kekayaan Budaya Menyatu dengan Keindahan Alam.

2. Artikel Keindahan Si “Kota Bunga” Malino Kec. Tinggimoncong Kab. Gowa.

3. Ide cerita film genre horor bekerja sama dengan produksi film indie Makassar.


Rianni Karim dapat dijumpai di akun Ig : @ riannika

Posting Komentar untuk "Hobi Membawa Rianni Karim Sebagai Penulis dan Ide Cerita Fim Bergenre Horor"

www.jaringanpenulis.com