Inspirasi Guru Membawa Titis ke Dunia Literasi


 Penulis: Rianni Karim

Banyak cara seseorang untuk mengenali bakat mereka, salah satunya mengenali diri sendiri terlebih dahulu untuk mengetahui bakat apa yang terpendam. Itupun yang dilakukan oleh gadis manis asal Probolinggo Jawa Timur bernama Titis Putri Pamungkas. 

Gadis Kelahiran 29 September 2000 berawal dari suka menulis saat kelas 10, saat itu Titis mencari bakat dan menentukan jurusan yang akan ia ambil di perkuliahan.

"Puncaknya waktu kelas 12, ada guru bahasa Indonesia yang menginspirasi. Nah guruku ini baik banget, aku sering sharing tentang kepenulisan dengan beliau. Alhamdulillah waktu itu mewakili sekolah, juara 3 lomba cipta puisi tingkat kabupaten. Lalu aku dan guruku kolaborasi membuat buku antologi. Dan aku ingin memberikan kenang-kenangan ke sekolah, jadi waktu sebelum lulus SMA aku membuat buku solo pertamaku yang aku kadokan untuk sekolahku," tutur Titis saat diwawancara.

Kemudian Titis mulai mencoba ikut lomba menulis yang ada di facebook. buku pertama yang ia ciptakan berjudul "Kepingan Masa" terbit tahun 2019 di penerbit indie Intishar Publishing.


Buku kedua "Curahan Rasa" terbit tahun 2020 di penerbit Guepedia.

Tidak hanya menulis dan puisi, saat ini Titis juga belajar podcast, podcast Manusia Bercerita yang bisa didengarkan di spotify. (RK)

Profil

Nama : Putri Pamungkas

Asal : Probolinggo Jawa Timur

Hobi : menulis dan membuat podcast 

Instagram : @titisputrkas





Posting Komentar untuk "Inspirasi Guru Membawa Titis ke Dunia Literasi"

www.jaringanpenulis.com