IKLAN

Tak Didukung Keluarga, Natasya Drsye Nekat Tetap Menulis

 

PENULIS: Putri


 “Menulis tidak dapat menghasilkan uang,” kalimat singkat yang diucapkan sang ibu tak membuat Natasya Drsye menyerah. Gadis kelahiran Ngawi, Jawa Timur yang memiliki nama asli Siti Natasya Sholekha ini tetap nekat menyelami dunia kepenulisan. Tepat bulan Juli 2020 lalu, Natasya menjumpai wadah penulis yang tepat. Sedikit demi sedikit pecahan rupiah pun bisa ia kumpulkan dari sana sehingga Natasya bisa mematahkan opini ibunya.

Gadis penikmat kopi dan penggemar silat ini mengaku sudah lama menyukai sastra. Bermula dari pelajaran Bahasa Indonesia di bangku kelas 3 SD, membaca menjadi hal yang sangat ia gemari. Dongeng merupakan jenis bacaan yang ia minati hingga akhirnya pada tahun 2017, saat ia duduk di bangku SMP, Natasya memberanikan diri menulis berbagai puisi dan cerita. Kemudian di awal Januari 2019, ia mulai mengikuti berbagai kelas kepenulisan online yang biasa diadakan di sebuah grup WhatsApp dan berlanjut hingga kini.

Aktivitas kesehariannya adalah menyalurkan kreativitas dengan menghias baju pengantin sebagai pekerjaan yang ia geluti saat ini. Tak hanya itu, ia juga aktif menulis novel di sebuah platform menulis Novelme. Natasya Drsye mengatakan, “Terkadang saya merasa minder dengan kemampuan menulis saya. Ditambah lagi, semangat yang mudah redup saat diremehkan orang,” paparnya sedikit kecewa. “Tetapi saya tidak ingin menyerah dan akan membuktikan pada mereka, jika saya ini mampu meraih impian,” tegasnya kemudian dengan percaya diri.

Salah satu impian Natasya di antaranya mampu menerbitkan buku di penerbit mayor dan bisa menjadi salah satu penulis cerita FTV. Hal itu yang mendasarinya bergabung dengan komunitas Jaringan Penulis Indonesia. Harapan lain seorang Natasya Drsye adalah semoga dunia sastra semakin digeluti anak-anak muda dan melahirkan banyak karya.


BIODATA

Nama : Siti Natasya Sholekha

Nama Pena : Natasya Drsye

Tempat, Tanggal Lahir : Ngawi, 03 Maret 2001

Domisili : Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Instagram : @natasya_drsye22

Facebook : Natasya

Email : natasyadrsye@gmail.com


RIWAYAT PENDIDIKAN

SMK Negeri 1 Pelaihari

SMP Negeri 5 Pelaihari

SDN Sidolaju 6


KARYA

1. Kontributor buku antologi “Wow, Ayahku Hebat!” yang diselenggarakan oleh Komunitas Menulis Lingkar kata pada 29 Juni 2019.

2. Sebagai penyair terpilih Lomba Cipta Puisi Nasional bertema “Rindu” yang diselenggarakan oleh RFM PRAMEDIA diikuti oleh 4621 peserta.

3.Novel berjudul Barista di aplikasi Novelme.

 4.Sebuah Novel berjudul Sabrina di aplikasi Novelme.

Posting Komentar

0 Komentar