IKLAN

Terobsesi Pada Cerita Sejak Kecil, Putri Anggraeni Tenggelam di Lautan Kata

 


PENULIS: Souvanna

“Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa —suatu cara untuk menyentuh seseorang lain entah di mana.” Kutipan bijak milik Seno Gumira Ajidarma itu menggetarkan Putri Anggraeni. Gadis introvert 19 tahun yang tinggal di salah satu daerah perkampungan di Lampung Tengah itu mulai tergugah menyelami dunia kepenulisan lebih serius.

Masa kecilnya sering dihabiskan dengan menonton CD kartun bersama sang Ayah yang membuatnya mulai mencintai dunia cerita, terutama legenda. Putri pun mengungkapkan jika dulunya ia adalah seorang kolektor CD kartun dari berbagai judul cerita yang jadi hadiah susu Dancow.

Putri tertarik pada dunia literasi sejak duduk di bangku SMP setelah membaca novel Kangen karya Putu Deriska yang dipinjamnya dari salah satu teman. Putri juga memiliki sahabat yang 4 tahun menjadi teman sebangku di masa sekolah dan sering meminta kritik atas cerpen yang dibuatnya. Hal itu menjadi motivasi tersendiri untuknya.

Saat ini Putri menjadi penulis lepas di IDN Times dan banyak menghabiskan waktu di rumah. Ia bahkan mengaku betah berhari-hari tidak keluar rumah asal paling tidak bisa menyelesaikan satu artikel dalam satu hari. Tulisan yang ia publikasikan biasa membahas tentang Korea, sinetron dan perfilman Indonesia, lifestyle, juga artikel tentang wanita. Selain menulis, terkadang Putri membantu para anak tetangga mengejar pelajaran yang tidak bisa mereka dapatkan di sekolah karena terhalang pandemi COVID-19.


PROFIL

Nama : Putri Anggraeni

Tempat, Tanggal Lahir : Sumber Agung, 2 Juli 2001

Domisili : Seputih Mataram, Lampung Tengah

Hobi : Menulis, membaca, dan memberi kritik suatu karya


RIWAYAT PENDIDIKAN

SDN 1 Sumber Agung

SMPN 2 Seputih Mataram

SMAN 1 Seputih Mataram

Retro Computer


AKUN MEDIA SOSIAL

Facebook : Putri Anggraeni

Instagram : @ptriaggr

Email : putrianggraeni0207@gmail.com

Posting Komentar

0 Komentar