IKLAN

Terinspirasi oleh Idola, Dina Souvanna meningkatkan kemampuan dalam menulis

 

PENULIS: Natasya


Namanya Dina Souvanna, dia sering dipanggil dengan sebutan Souvanna. Dia berusia 20 tahun dan kuliah di salah satu Universitas Swasta di Jakarta yaitu Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka mengambil jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dia memiliki idola yang spektakuler yaitu Justin Bieber dan Coboy Junior. Kemampuannya dalam menulis itu terinsirasi dari idolanya sendiri.

         Dia tak pernah bosan untuk menulis, karena setiap apa yang dia lakukan atau ada yang tercantum didalam pikirannya dia selalu saja menuliskannya didalam sebuah buku tulis. Yah, banyak sih yang bilang menulis itu sangat membosankan tapi bagiku menulis itu menyenangkan. Jika kita memiliki niat dalam menulis pastinya tidak merasa bosan, tapi jika kita tidak memiliki niat dalam menulis tentu saja bosan.

        Dia memiliki tekad yang kuat dalam menulis dan terlalu percaya diri dalam dirinya. Setiap apa yang dia rasakan selalu saja dituliskannya pada buku tulisnya, yah bisa dibilang sih seperti buku diary gitu hehehehe. Karena yang membuat perasaannya selalu saja percaya diri dan tak pernah putus asa yaitu menuliskan semua rasa kesal, gelisah, sedih dan senang itu dalam satu buku tulis. Dia juga sering banget halu hehehehehe, sampai-sampai dia membuat banyak cerbung dibuku tulisnya tentang idolanya.

        Yah, memang dia belum pernah sama sekali bertemu dengan idolanya tapi dengan percaya dirinya dia harus bisa berjuang dan selalu menuangkan imajinasinya dalam menulis. Baginya, menulis itu tak bosan karena jika ada yang kita rasakan bisa kita tuangkan dalam bentuk menulis bukan dengan marah-marah gak jelas. Dia juga memiliki prinsip dan impian bahwasanya dia akan selalu meningkatkan kemampuannya dalam menulis, supaya siapa tau disaat dia membuat novel ataupun cerbung idolanya dapat membacanya dan merasakan apa yang dia rasakan.

       Jadi, menulis itu adalah yang paling penting dalam hidupnya dan dari menulis dia selalu terhibur sampai suka senyum-senyum sendiri. Tapi disisi lain dia belum berani untuk mempublikasikan tulisannya, karena menurutnya tulisannya belum maksimal. Dia akan berusaha mempublikasikan tulisannya jika sudah maksimal.



Profil 

Nama Lengkap : Dina Souvanna 

Nama panggilan : Souvanna

Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 26 Mei 2000

Hobi : Mendengarkan musik, membaca komik maupun novel dan menulis

Domisili : Jakarta Timur 

Motto Hidup : Jadilah diri sendiri, jangan pernah menjadi diri orang lain 


Riwayat Pendidikan 

TK Cahaya Bangsa Jakrta Timur 

SDN 010186 Lima Puluh, Batu Bara- Medan

SMPN 1 Lima Puluh, Batu Bara- Medan

SMAN 1 Lima Puluh, Batu Bara- Medan

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta Timur


Akun Media Sosial 

Facebook : Souvanna 

Instagram : Souvanna26

Email : dina.souvanna@gmail.com

Posting Komentar

0 Komentar