IKLAN

Ketertarikan Fitri Dalam Dunia Kepenulisan


Penulis: Wa Ode Sinta Nur Afia

JaringanPenulis.com - Fitri atau kerap disapa dengan nama Berry ini mulai menulis pada tahun 2017 akhir lalu karena iseng. Awalnya, dia masuk ke dunia kepenulisan karena iklan salah satu aplikasi baca dan menulis yang mengganggunya ketika dia sedang bermain game. Namun, siapa sangka bahwa itu adalah awal dirinya untuk menemukan sesuatu yang bisa ia jadikan sebuah hobi. Dulunya, Berry tidak suka menulis ataupun membaca karena ya, menurut dia itu membosankan. Hingga dia menemukan aplikasi menulis itu dan mencoba menuangkan sebuah ide.

Dari sana, setelah beberapa waktu kemudian, Berry mencoba menulis cerita dengan ide yang sudah di susun dan karena dia merasa tidak percaya diri, dia menghapus cerita tersebut. Kemudian, dirinya membuat lagi yang baru yang sampai sekarang masih bertahan meskipun banyak yang harus diperbaiki dari tulisannya secara besar-besaran. Jadinya, isinya hanya sedikit karena sedang dalam masa revisi dan tidak di publikasikan dulu. Kalian bisa cek di akun Wattpad miliknya @ffyt_an.
Motivasi menulisnya adalah penulis-penulis yang sudah berjaya dengan tulisannya. Contohnya Luluk HF, bayu Permana, dan masih banyak lagi. Berry mengidolakan semua penulis. Dan juga, dia selalu membayangkan penulis-penulis dengan  kesuksesannya  karena salah satu hal yang paling membuat dirinya semangat menulis. Dari itu, Berry selalu membayangkan bahwa suatu hari nanti dia berada dalam posisi itu.
Ide-ide menulis dirinya itu berasal dari kegabutan dan kehaluan diri sendiri karena tidak ada kerjaan selaim rebahan sampai ketiduran. Apa-apa sambil rebahan. Salah satu yang bikin Berry tertarik menulis dan masuk grup-grup kepenulisan adalah dia bisa bertemu orang-orang atau teman-teman yang lebih solid dari dunia nyata. Karena Berry merasa bahwa, dunia online itu terlihat lebih baik dari dunia nyata sendiri. Ya, dia merasakan hal yang seperti itu.

Cewek kelahiran tahun 2003 ini menyukai genre romance. Akan tetapi, awal-awal dia masuk dunia kepenulisan lebih suka genre teenfic dan historical fiction terus berlanjut sampai sekarang dan Berry sangat menyukai cerita romance bucin. Karena ya, bucin itu kerjaan dia tiap hari. Sebenarnya daripada novel, cewek ini lebih suka puisi, meskipun ‘katanya’ dia itu masih amatiran.

Profil
Nama Lengkap : Fitri Anggraeni
Nama Panggilan : Berry
Tempat/tanggal/lahir : Bandung, 19 Desember 2003
Hobi : Halu
Aktivitas : Rebahan dan nugas
Impian : Menjadi penulis atau psikiater
Kesibukan : Pelajar dan Rebahan

Instagram : @berrylluv_
Facebook : Fitri Anggraeni
Wattpad : @ffyt_an
Email : anggraenif123@gmail.com

Posting Komentar

1 Komentar

Diandroid mengatakan…
siapa sih v3 ? mau dong kenalan.. kali aja belum nikah dan bejodoh wkwk