IKLAN

Orderan Melimpah di Bulan Ramadan



Orderan Melimpah di Bulan Ramadan
Oleh: Zahara Putri

Bulan Ramadan di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Ramadan di musim Pandemi Covid 19. Tentunya suasana, dalam mengais rezeki pun terbatas. Apalagi makin bertambahnya korban, membuat saya was-was untuk keluar dan jualan di luar.

Pada akhirnya semua saya kembalikan kepada Allah. Lillahi ta'ala. Dia yang memberikan hamba-Nya rezeki, tentunya akan ada jalan untuk tempat rezeki tersebut. Intinya, saya tetap menjaga diri dan tetap berusaha.

Biasanya di tahun-tahun sebelumnya saya jualan ta'jil di luar rumah, terkadang keliling jualan menggunakan rombong bersama suami. Namun, di suasana seperti ini tentu tidak mungkin. Pedagang kaki lima pun terbatas, apalagi musim pandemi seperti ini, akan menimbulkan kerumunan dan itu tidak bagus.

Sebagai warga yang baik, tentunya harus taat pada aturan Pemerintah. Selain itu, demi kebaikan saya dan keluarga. Kami harus menjaga diri, kesehatan dan tetap berusaha "stay at home" selagi bisa bekerja di rumah, maka akan bekerja di rumah.

Akhirnya saya dan suami memutuskan berjualan di rumah dengan promosi secara online. Setidaknya mengurangi keluar rumah  setiap hari. Pengiriman langsung ke rumah pemesan, tentunya dengan tambah ongkir. Jika berat dengan biaya ongkir, bisa ambil di rumah.

Tentunya saat di luar, masker tidak boleh lepas. Cuci tangan adalah hal rutin untuk dikerjakan. Mau dan dari mana pun, hal itu tidak boleh ditinggalkan. Menghindari kontak fisik, terutama dengan orang yang tidak dikenal.

Alhamdulillah, kami telaten menjalani usaha ini semua di awal-awal puasa. Lambat laun, promo semakin gencar, reseller datang, pemesanan pun semakin bertambah. Saya pun bisa kulaan lebih banyak lagi. Stok ditambah dan tambah lagi.

Bersyukurnya suami bisa bekerjasama, saya yang bagian promosi, suami kurirnya. Beberapa reseller pun bisa diandalkan. Bahkan mendekati lebaran, pemesanan semakin meningkat. Alhamdulillah.

Setidaknya, walau tidak berlebihan, saya masih bersyukur. Saya dan suami masih diberikan kelancaran rezeki di bulan yang kata orang bulan krisis sedunia dan Insya Allah bisa pula berbagi rezeki kepada orang lain, di bulan suci ini. Tentunya semua ini terjadi karena kuasa Allah.

Ramadan tahun ini begitu indah dan mengejutkan. Di luar apa yang saya bayangkan. Setidaknya di musim Pandemi ini, rezeki tetap ada. Insya Allah, jika yakin dan percaya, Allah akan mudahkan. Bismillah.

Lawang, 20 Mei 2020
13.33 wib

Posting Komentar

0 Komentar