IKLAN

SUPRIYANTI, SEKADAR ISENG IKUT EVENT PROJECT MENULIS SUATU PENERBIT INDIE KINI INGIN JADI CERPENIS


Supriyanti


Penulis : Siska Amalia

JaringanPenulis.com – Supriyanti, perempuan yang sedang berusaha menyelesaikan pendidikannya di Universitas Diponegoro Jurusan Matematika ini memiliki hobi menulis sejak di bangku SMA. Akan, tetapi, ia baru berani mempublikasikan tulisannya mulai pertengahan Desember 2018.

“Pertengahan Desember 2018, aku nggak sengaja menemukan info event proyek menulis novellet yang diadakan suatu penerbit indie. Waktu itu aku pendaftar terakhir. Seneng, sih, bisa nemu info itu di instagram. Meskipun aku belum berhasil terbit gratis di sana, aku bisa masuk lima besar dari 90 peserta. Yang dapat hadiah terbit gratis waktu itu pemenang pertama dan kedua. Bisa berpartisipasi aja sudah seneng, kok. Pengalaman pertama yang menyenangkan.”

Supriyanti atau biasa disapa Yanti ini mulai bulan Januari 2019 semakin mantap untuk menekuni bidang menulis. Perempuan kelahiran 27 nopember 1995 ini punya keinginan tulisannya bisa dimuat di media online, majalah dan koran. Ternyata, bukan suatu hal yang mudah. ‘Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil’ ternyata bukan hanya ungkapan kosong. Setelah mengalami kepahitan penolakan beberapa kali, tulisannya berjudul ‘Lampu Tidur’ berhasil dimuat di media detik.com pada bulan September 2019.

Perempuan berzodiak Sagitarius ini baru mempunyai satu antologi cerpen bersama suatu grup literasi online berjudul ‘Ketika Penulis Bernyanyi’ yang terbit tahun 2019 di CV SALAM SOLUTION. Meskipun belum memiliki buku solo, Yanti juga ada keinginan untuk menulis novel.

Awal Mengenal JPI

“Aku sebenarnya pengin sekali bisa jadi penulis skenario. Sayangnya, aku nggak tahu bagaimana menulisnya. Lalu, bulan Februari kemarin aku nemu postingan instagram MKF dan Starvision. Aku jadi tertarik lagi sama skenario FTV. Akhirnya, aku selancar info di internet lalu ketemu sama web JPI, tapi masih tidak paham. Beberapa hari setelah itu aku lihat status whatsapp Kak Rika Yulanda. Aku sedikit tanya-tanya ke Kak Rika. Setelah aku berpikir matang-matang, aku memutuskan dm instagram Kak Firda Shiewa jika ingin bergabung. Aku seneng banget diberi kesempatan bergabung. Harapannya, sih, aku bisa produktif seperti sahabat JPI lainnya.

Profil

Nama : Supriyanti
TTL : Sukoharjo, 27 Nopember 1995
Jenis Kelamin : Perempuan
Instagram :@supriyanti_27
Email : riyantna11@gmail.com

Pendidikan

- SDN Ponowaren 01
- SMPN 1 Tawangsari
- SMAN 1 Tawangsari
- Universitas Diponegoro (Semester akhir Jurusan S1 Matematika)

Posting Komentar

0 Komentar