IKLAN

SISKA AMALIA, DARI HOBI KINI MENJADI SEORANG LAYOUTER SUATU PENERBIT INDIE


Siska Amalia Putri

Penulis : Supriyanti

JaringanPenulis.com – Siska Amalia, perempuan yang kerap disapa Siska ini masih duduk di bangku SMA kelas dua. Masih muda, tetapi semangatnya sangat tinggi. Siska yang punya hobi membaca ini mulai menulis sekitar pertengahan 2018. Waktu itu, Siska coba-coba ikut  event menulis.

“Dalam tiga bulan awal, aku nulis masih berpokus untuk menyelesaikan naskah dengan menulis hal-hal yang ada dipikiran saja. Alhamdulillah, naskah selesai dalam tepat waktu. Saat itu, naskah sudah terevisi oleh pihak penyelenggara event, tapi sampai sekarang bukunya belum ada kabar sama sekali. Karena sudah lewat dari batas waktu, aku memutuskan untuk berbicara kepada panitia event untuk menarik naskah dan menerbitkan naskah pertama yang aku tulis di penerbitanku.” Begitu kata Siska ketika ditanya mulai menulis sejak kapan via pesan whatsapp.

Usia boleh saja masih muda, tetapi pikiran mesti luas. Ungkapan itu cocok sekali untuk Siska. Perempuan kelahiran Kotabumi, 01 Juli 2003 ini kini baru mencoba merintis sebuah usaha penerbitan indie bersama Surya Pratama, seorang temannya. Diberi nama, ‘Sky Publisher’. Selain fokus dengan kegiatan sekolah, Siska juga bekerja sebagai layouter di penerbit Indie yaitu di TRP Publisher dan Aarunya Publisher.


Awal Mengenal  JPI

“Aku awal tahu JPI dari salah satu member yang dulunya berteman di akun WA. Namanya Kak Rika. Pertama aku iseng-iseng aja, boleh nggak bergabung. Eh, tahunya boleh dan mengirimkan syarat yang diperlukan. Sekitar pertengahan tahun 2019, Alhamdulillah akhirnya bisa bergabung di JPI. Senang bisa bergabung karena banyak manfaatnya. Aku jadi tahu kalau yang buat ftv-ftv itu berbeda-beda dan mendapatkan honor,” ujar perempuan berzodiak cancer itu ketika ditanya kapan mengenal JPI.

Karya Siska Amalia

Siskaa sudah mempunyai dua buku antologi yang terbit dan sebuah novel solo, di mana novel ini masih proses penerbitan. Berikut judul karya Siska.
1. Nubar Novel ‘Inseperable’ (Penerbit Mandiri Jaya Malang, 2019)
2. Antologi Puisi ‘Metafora Kehilangan’ (SP TWOA Media, 2020)
3. Novel ‘Rubik’ (Proses Penerbitan) (Sky Publisher)

Pendidikan

- SD 03 Kotabumi
- SMPN 01 Kotabumi
- SMAN 03 Kotabumi (Pengetahuan Sosial Kelas Dua)

Media Sosial

Instagram : @siskaap.p
Wattpad : @siskaap17
Blog : https://www.mochauthor.blogspot.com
https://www.iniakaa.blogsoot.com
Email : siskaap17@gmail.com

Berikut Curriculum Vitae Siska Amalia.


Posting Komentar

0 Komentar