IKLAN

Berawal Dari Diary Dan Sempat Di Bully Karena Namanya, Kini Karya Karya “Dewie” Sudah Di Bukukan

Penulis: Ratna Dwiningrum


JaringanPenulis.com - Perempuan  yang memiliki nama Sri Dewi Sudarsih perempuan yang lahir tahun 1989 dengan nama panggi Dewie memulai menulis sedari kecil, dia memulai menulis dengan curhat di buku diaryj. Tidak berpikir sama sekali untuk jadi penulis atau punya buku pada saat itu. 

Awal Dewie tertarik di dunia penulisan karena namanya

Dewie bercerita, dia tertarik dengan dunia kepenulisan karena dulunya dia di bully karena nama. Dan Dewie tertarik karena ingin mengabadikan namanya yang sempat jadi bahan bully-an. Sebenarnya karena nama belakangnya Sudarsih, pada saat itu ada saja yang membuat kepanjangan-kepanjangan aneh dari namanya dan menertawakannya. Itu yang membuat Dewie sedih, karena menurutnya  teman yang membullynya tidka menghargai nama yang diberikan oleh orang tua. Wah memang benar ya, berawal dari kegelisahan diri sendiri akan bisa membuat karya yang bisa dinikmati banyak orang. 

Dewie bilang bahwa  pertama kali dia ikut Lomba saat tingkatt SMA, kemudian karyanya tepilih namun sayangnya dia tidak membeli buku tersebut. 
Sebelum ada di dunia menulis. Pekerjaan Dewie adalah guru pendamping dan juga guru les, namun sekarang dia mempunyai usaha sendiri di bidang kuliner, online shop dan juga sebagai penulis. 

Penyemangat hidup Dewie adalah Mamanya

Bagi Dewie Mamanya adalah satu-satunya orang yang selalu mendukung apapun yang Dewie kerjakan, saat dia terjatuh Mamanya lah yang selalu memotivasinya. Orang tua adalah satu-satunya orang yang tidak akan menghakimi apapun yang anaknya lakukan, dia akan menssuport sebesar lautan untuk apapun yang anaknya kerjakan. 
Motto Dewie yakni, “terus menjadi orang baik, meskipun dalam kondisi yang tidak baik.” Dewie bercerita bahwa, dia gampang percaya dengan teman. Jadi sering beberapa kali di khianati oleh temannya. Dewie sendiri hanya suka menulis saja, namun sebenarnya. Dewie ingin meninggalkan satu warisan untuk anak dan cucunya nanti. Tentang semua karya yang pernah dia bagikan pada semua orang. 

Namun sekarang, bisa dibilang, karya-karya dari Dewie cukuplah banyak, banyak novel-novel yang sudah di tulis oleh Dewie. (RD)


Profil
Nama : Dewi Sudarsih (Dewi Sudarsh)
TTL : Malang, 18 Desember 1989
Stasus : Menikah 
Pekerjaan : Wiraswasta 
Hobby : Membaca 
Hal Favorit : Nonton drama korea 
Pendidikan : SD N 03 Batur
         SMP N 1 Batur
         SMA N 1 Batur
Karya;
  1. Perjuangan seorang Ibu (Antalogi puisi pertama yang ditulis Dewie)
  2. Best Friend Day (Novel pertama yang berhasil dia tulis) 
  3. Cinderela tanpa sepatu kaca (Novel kedua miliknya)
  4. Firaz ( Novel ketiganya yang telah di sponsori oleh Chocolatos)
  5. Bukan Cinta yang salah (Novel ke 5 yang telah Dewie tulis)

Akun media Sosial 
 IG : dewie.sudarsh 
 Facebook : Dewie Sudarsh

Posting Komentar

0 Komentar