IKLAN

Nurul Vitrya Zuliyanti, Mahasiswa Sekaligus Wirausaha yang Hobi Menulis


Penulis: Wiwid 

JaringanPenulis.com - Nurule Freenzy merupakan nama pena dari Nurul Vitrya Zuliyanti, biasa dipanggil Nurul, mojang cantik kelahiran Subang yang sehari-hari disibukkan dengan kegiatan kuliah sekaligus mengembangkan wirausaha yang sedang dirintisnya. Rutinitas sebagai mahasiswa tak menyurutkan semangatnya untuk menulis. Kecintaannya dengan dunia literasi membuatnya berhasil merilis karya berupa novel percintaan remaja dan buku fiksi. 

Nurul mengawali hobinya menulis sejak di bangku SMK, prestasi akademik yang dimilikinya menumbuhkan rasa percaya diri untuk menggapai mimpi dan cita-citanya menjadi penulis muda yang dapat diandalkan. Semangat dan pantang menyerah dalam dunia literasi dan keinginan untuk menjadi penulis terbaik menjadi motivasinya untuk tetap menghasilkan karya yang berkualitas.

Kesabaran dan kedisiplinan serta pantang menyerah dalam menggapai cita-cita yang tidak dapat terwujud dengan mudah dilalui Nurul dengan penuh keyakinan, karena bagi Nurul semakin terjal jalan yang dilewati akan membawanya menuju puncak keberhasilan tertinggi yang membanggakan bagi dirinya dan kedua orang tuanya.

Gadis penyuka bakso ikan tuna ini menuangkan hobi menulisnya dalam beberapa karya, ambisi dan keseriusannya dalam menggeluti hobi menulis membuahkan hasil walau harus melalui perjuangan panjang. Bagi Nurul, menulis itu susah-susah gampang dimana banyak waktunya tersita untuk kuliah dan kerja sementara dalam menulis membutuhkan ide-ide dengan pemikiran netral. Menulis memerlukan tingkat fokus yang tinggi agar jalan cerita yang ditulis tidak random dan tercampur dengan ide cerita yang lain.

Masa-masa tersulitnya terasa ketika penyuka warna biru ini telah lulus dari sekolah kejuruannya dan memutuskan mengisi waktu luang sebelum masuk kuliah dengan kerja sambilan di sebuah toko retail. Kenyamanan di tempat kerja membuatnya terlena sehingga menurunkan minatnya meneruskan kuliah bahkan sampai melupakan hobi menulisnya. Masa-masa ini lah yang menurut Nurul adalah masa yang paling tidak produktif, ujarnya ketika dihubungi via chat whatspps.

Menurut Nurul, ketika menghadapi masa tersulit hal yang bisa dilakukan adalah menghadapinya tanpa takut akan kegagalan. Mengorbankan waktu dengan terpaksa menganggur selama tiga bulan untuk fokus pada penulisan novel ternyata membuahkan hasil yang manis. Nurul akhirnya berhasil menyelesaikan novelnya dan diterima masuk kuliah di kampus yang dia impikan. Dua kebahagiaan yang membuatnya senantiasa bersyukur kepada Tuhan YME yang telah mengabulkan doa-doanya. Hingga saat artikel ini ditulis, Nurul masih aktif tercatat sebagai mahasiswa dan masih menekuni hobi menulisnya, Nurul juga menumpahkan ide-idenya dalam beberapa karya di wattpad yang tentunya sudah memiliki penggemar setia yang senantiasa menanti Nurul merilis karyanya. Harapan Nurul selanjutnya semoga kemampuannya semakin berkembang termasuk kemampuannya dalam menulis sinopsis FTV dan dapat menjadi penulis hebat seperti yang dia impikan selama ini. (WW)


Novel Nurul Vitrya Zuliyanti yang sudah terbit


Awal kenal JPI
Mengenal JPI satu tahun lalu dan ingin menambah pengetahuan di dunia kepenulisan terutama menulis naskah FTV.


Profil

Nama Pena : Nurule Freenzy
Nama : Nurul Vitrya Zuliyanti
TTL : Subang, 9 Juli 2000
Jenis Kelamin : Perempuan
Wattpad : @NuruleFreenzy
Blog : https://nurulefreenzy.blogspot.com/?m=1
Makanan favorit : Bakso ikan tuna
Warna favorit : Biru
Penulis favorit : Brian Khrisna
Karya di Wattpad : Dear Biru ( https://my.w.tt/kbfJKUz3U4 )

Pendidikan
Lulusan terbaik SMK Teknik Komputer dan Jaringan tahun 2017

Karya
Novel Kolaborasi - Cinta di Musim Hujan tahun 2016
Buku Fiksi Kolaborasi – Diskusi Kehilangan tahun 2019

Posting Komentar

0 Komentar