Siapa? - Cerpen Oleh : Caca


 

Hai namaku Caca, beberapa hari ini aku selalu dikejutkan oleh surat yang tiba tiba ada di loker sekolahku. Sampai sekarangpun aku tidak tau siapa yang menyimpannya dan itu membuatku frustasi karena saking aku penasaran dengan orang itu. Seperti biasa ketika aku buka loker ada satu surat dan aku membacanya, "jangan coba cari tau siapa gue, lo gausah khawatir gue bukan orang jahat".
"Jadi selama ini dia tau kalo aku berusaha mencarinya?" Ucapku dalam hati.
Dengan perasaan kesal aku berjalan menuju kelas lalu tidak sengaja menubruk kakak kelas yang sedang berdiri di depan kelasku. Aku sedikit gugup karena aku sedikit menyukainya.
"Eh lo gapapa?" Tanyanya khawatir.
"Hah? Oh gapapa" jawabku gugup.
"Buat lo"
Kakak kelas itu mengasongkan roti dan susu kotak kepadaku lalu melengos pergi sambil tersenyum. Aku mengerjapkan mata beberapa kali karena bingung lalu menatap roti dan susu yang sudah ada di tanganku dan aku tersenyum.
"Ngapain senyum senyum gitu?"
Tiba tiba Arya yaitu mantanku yang paling menyebalkan muncul di hadapanku, wajahku langsung kesal.
"Bukan urusan kamu!"
Aku pergi masuk kedalam kelas dan dia mengikutiku kebetulan kita satu kelas.
Selama pelajaran, aku sama sekali tidak fokus pikiranku dipenuhi dengan siapa orang yang mengirimiku surat setiap hari ditambah kenapa kakak kelas tiba tiba ngasih roti dan susu.
Bel pulang sekolah berbunyi, aku berjalan menuju gerbang namun aku teringat jika aku menyimpan jaket di loker dan aku harus mengambilnya karena belum dicuci. Aku langsung kembali masuk ke sekolah menuju tempat loker. Setelah di tempat loker aku kaget karena ada seseorang yang memakai hoodie sedang membuka lokerku. Wajahnya tidak kelihatan karena membelakangiku.
"Hei! Kamu siapa?" Aku berteriak memanggilnya.
Orang itu langsung pergi kabur dan ketika aku ingin mengejarnya aku terhenti karena surat yang tidak sempat dimasukkan orang misterius itu jatuh. Aku sempat melihat sekilas sepatu orang itu pakai dia memakai sepatu putih dengan tali merah aneh sekali menurutku. Aku langsung membaca surat itu "oh ternyata lo suka susu sama roti, lain kali gue beliin satu truk buat lo"
Aku terdiam lalu aku tersenyum senang.
"Selama ini orang yang diam diam ngirim surat ternyata kakak kelas? Ah pantesan aja tadi tiba tiba ngasih susu dan roti"
Keesokan harinya, aku berjalan menuju kelasku dan lagi lagi kakak kelas memberiku roti dan susu aku semakin senang karena dia mulai memperhatikanku. Aku masuk kedalam kelas lalu berhenti karena melihat semua teman sekelasku sedang memakan roti dan susu yang sama persis sepertiku.
"Ih baik banget kakak kelas itu, katanya dia sama temen temennya patungan beli ini lalu dibagiin ke satu sekolahan ini"
Aku semakin diam mendengar salah satu temanku berkata seperti itu, jadi bukan aku aja yang dikasih tapi mereka juga bahkan satu sekolahan. Arya muncul di belakangku.
"Awas ngalangin jalan" ucapnya datar sambil berjalan melewatiku.
Aku menatap kesal Arya namun detik berikutnya aku melotot terkejut hingga susu dan roti yang aku pegang jatuh.
"Jadi ternyata dia?"
"Arya orangnya?"
Aku menatap kearah sepatu Arya yang berwarna putih dengan tali merah. (Cianjur - Caca )

Posting Komentar untuk "Siapa? - Cerpen Oleh : Caca"

www.jaringanpenulis.com




Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
SimpleWordPress