Renti Sucia, Pengkhayal yang Bermimpi Menjajal Dunia Televisi

Penulis: Caca Pasya

Renti Sucia, seorang perempuan yang lahir pada tanggal 23 Januari 1996 di Sukabumi Jawa Barat. Renti yang memiliki nama pena Renti Sucia ini, merupakan ibu Rumah Tangga yang aktif menulis dari SMP hingga saat ini.

Renti aktif menulis diberbagai platform media seperti DREAME, FIZZO, Novel Life, Famelnk, Good Renti Sucia, Pengkhayal yang Bermimpi Menjajal Dunia Televisi 
Novel, Hotbuku, Joylada dan WEBNOVEL. Berkat kegigihannya dalam dunia literasi, Renti telah menghasilkan banyak karya seperti novel yang sudah dicetak yang berjudul "Jeratan Ilmu Sihir (2020)" serta masih banyak lagi karya yang diunggahnya dalam platform yang sudah disebutkan.

Alasan dirinya menyukai literasi yaitu untuk mengekspresikan diri lewat tulisan halu dan membuang rasa stres serta menambah teman yang satu frekuensi dengannya. Menurutnya, menulis merupakan cara untuk menyalurkan khayalan dalam bentuk tulisan dan serta menulis alasan dirinya mendapatkan sumber mata pencaharian. Walaupun dia sudah menghasilkan beberapa karya tapi Renti tidak merasa cukup dalam dunia penulisan akhirnya Renti bergabung ke JPI mencoba untuk menjajal dunia perfilman.

Ibu yang punya penyemangat dua buah hatinya ini tidak patah semangat serta pemimpi besar. Walaupun menurutnya ada kalanya dia merasa kesulitan dalam penulisan yaitu sulit membangun feel yang kuat untuk tokoh utama. Namun, dirinya berusaha untuk bisa mencoba mengatasinya dengan menenangkan diri dengan tidur agar ketika bangun otak dan pikirannya terasa segar hingga bisa melanjutkan cerita yang masih belum rampung.

Renti adalah salah satu ibu yang tidak pernah melupakan mimpinya, walaupun dirinya sudah mempunyai buah hati. Karena ada satu motivasi yang Renti selalu pegang "Ilmu bisa dipelajari, pengalaman bisa dicari, hasil urusan nanti, yang terpenting adalah jangan berhenti bermimpi. Jika menulis adalah hal yang disukai, biarkan jemari menari merangkai isi cerita yang terangkai di imajinasi, hingga lahir karya fiksi yang penuh dengan cerita bermakna dan menginspirasi."

Renti berharap suatu saat karya karyanya bisa berjajar di barisan buku cetak best seller di toko toko besar seluruh Indonesia, juga bisa dapat diadaptasi ke layar kaca.

Akun IG: @suciarenti

Posting Komentar untuk "Renti Sucia, Pengkhayal yang Bermimpi Menjajal Dunia Televisi "

www.jaringanpenulis.com




Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
SimpleWordPress