Bermimpi Menjadi Seorang Reporter Kini Arni Memulai Karyanya Di Dunia Literasi

Penulis: Putri Ayu

Ni Luh Wahyu Warningsih, gadis ini kerap disapa Wahyu atau di dunia literasi sering disapa Arni. Wahyu lahir di Kubutambahan 12 Juni 2004. Saat ini tinggal di Desa Kubutambahan Singaraja Buleleng Bali. Ayahnya bernama Komang Wisnawa dan ibunya Komang Suparmi. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dua adik yang ia sayangi bernama Kadek Dwik Lestari dan Komang Oka Wardana.

Gadis berambut hitam panjang ini mulai menulis sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan(SMK). Wahyu merupakan Alumni dari sekolah SMK N 1 Kubutambahan jurusan Perhotelan. Photography dan melukis adalah kegemaran lain yang saat ini ia miliki.

Prestasi Dan Karya Wahyu Warningsih

Wahyu memiliki beberapa karya salah satunya karyanya berada di platform wattpad yang berjudul Alvaro.

Wahyu juga sudah beberapa kali menerbitkan buku Antologi dan mengikuti lomba serta event kepenulisan berupa cerpen, puisi dan quotes. Tak sangka ternyata Wahyu pernah mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba Housekeeping di salah satu kampus perhotelan yang terletak di Denpasar. 

Tak hanya itu, ia juga pernah mengikuti pelatihan di kampus Perhotelan daerah singaraja yaitu Hotel and Cruise Internasional (H.I).

Gadis yang tahun ini menginjak usia 19 tahun ini aktif mengikuti beberapa Organisasi di sekolahnya yaitu Organisasi Siswa Intra Sekolah dan anggota Inti Pramuka. Selagi muda ia juga menyibukkan diri dengan mengikuti Ekskul Jurnalistik dan Photography, jabatan yang ia emban di sana sebagai ilustrator.

Mimpi Dan Cita-cita Wahyu Warningsih

“Saya ingin menjadi seorang penulis, reporter dan Guru bahasa Indonesia," ucap Wahyu.

Menulis adalah hobinya dan ia berharap bisa melambangkan namanya lewat karya-karya yang ia buat.

Ia juga berharap lewat bergabung di grub WhatsApp Jaringan Penulis Indonesia (JPI) bisa menambah wawasan baru tentang kepenulisan. Terlebih di JPI banyak senior, ia yang saat ini masih pemula berharap anggota JPI senior itu bisa membantunya menambah skill kepenulisan. Di sana Ia juga akan belajar dengan mereka agar memiliki bekal meraih salah satu cita-citanya yaitu jurnalis berita.

Posting Komentar untuk "Bermimpi Menjadi Seorang Reporter Kini Arni Memulai Karyanya Di Dunia Literasi"

www.jaringanpenulis.com




Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
SimpleWordPress