Lily, Saatnya Menjadi Atasan untuk Diri Sendiri

 Penulis: Resty Rachma - Editor: Servita Rachma

Foto: Lintang Suar 
Lintang Suar, perempuan kelahiran Cianjur yang menyukai dunia kepenulisan. Selain menulis ia juga hobi menonton drama & film khususnya dari Negeri Gingseng, Korea Selatan kemudian Lily akan membuat ulasan untuk dimasukan ke dalam daftar rekomendasi dan dibagikan ke media sosial. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, begitu katanya. Berkat hobi menulisnya, kini Lily memiliki beberapa karya yang telah diterbitkan. Sebagian di antaranya diterbitkan secara online dan beberapa lagi terbit dalam buku cetak.

Novel pertamanya yang berhasil dibukukan berjudul "Endless Love", karya fiksi yang terbit melalui penerbit indie ini bercerita mengenai problema seorang gadis kuliahan yang harus menghadapi perjodohan padahal ia sudah memiliki seorang kekasih, dilema antara harus berbakti dan mengikuti kata orang tua atau kah memilih untuk mengikuti kemauan hati dan berjuang di jalannya sendiri. Meski alur yang terbilang mainstream tapi romansa yang dibalut komedi di dalamnya mampu membuat pembaca mengikuti cerita dari awal hingga akhir dengan rasa campur aduk. 

Gadis berzodiak sagitarius ini diketahui pernah bekerja di dua perusahaan manufaktur sebagai sampingan saat menempuh pendidikan S1 dan sudah berhasil luluspada dua tahun terakhir ini. "Sekarang lagi sibuk jadi pengacara, alias pengangguran banyak acara," tandasnya, saat ditanyai kesehariannya saat ini. Sudah mencoba melamar ke banyak perusahaan tapi tak kunjung mendapat panggilan membuatnya berpikir, "Mungkin jalanku bukan lagi untuk menjadi seorang karyawan yang merupakan bawahan dari orang lain melainkan sudah saatnya kini buat aku jadi atasan untuk diri sendiri," terangnya kemudian. Jika sebelumnya menulis hanya sekadar dijadikan kegiatan untuk mengisi waktu luang, kini menulis menjadi prioritas utama untuknya. 

Bagi Lily, menulis merupakan cara untuk mengungkapkan rasa tanpa perlu bicara. Menjadi pribadi yang cukup tertutup dan tak suka banyak bicara membuatnya seringkali memendam segala emosi dan hanya bisa teredam ketika jari-jarinya asik bergerilya pada layar pipih miliknya. Berawal dari curhatan asal yang dianggap alay kemudian berkembang menjadi sebuah alur yang berlatar.

Pertama kali Lily mengenal komunitas Jaringan Penulis Indonesia dari seorang teman yang ia temui di sebuah grup saat mengikuti salah satu kontes menulis. Awalnya mereka saling berbagi cerita tentang pengalaman menulis sampai obrolan mereka menyenggol pembahasan FTV dan berakhir pada JPI, sebuah komunitas sebagai wadah para penulis bisa belajar juga tempat yang menyediakan jalan untuk para anggotanya agar semakin berkembang. Adakah alasan untuk tidak masuk menjadi bagian?

Tujuan Lily dalam waktu dekat ini, yaitu membuat sinopsis FTV kemudian mengajukannya. Ia berharap sinopsis yang ia ajukan bisa diterima oleh sang Sutradara yang tak lain dan takbukan ialah Om Endik Koeswoyo. Dan sampai saat itu tiba, Lily berencana akan terus membuat sinopsis FTV lalu kembali mengajukannya lagi dan lagi, tentunya sampai tujuannya tercapai. "Doakan ya, Guys. Semoga semangatku tak mudah padam hehe," ujarnya diakhiri dengan kekehan.

Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu mari lebih kenali Lily dengan cara mengikuti akun media sosialnya.

Instagram                    : @lovelyliy_

Wattpad                      : lovelyliy

Fanspage Facebook     : LintangSuar

Email                           : lovelyliy95@gmail.com

Biodata:

Nama Pena      : LintangSuar

TTL                 : Cianjur, 04 Desember 1995

Riwayat Pendidikan

- SDN Ibu Dewi 7 (2001-2007)

- SMPN 1 (2007-2010)

- SMA Al-Mu'awanah (2011-2014)

- Universitas Pelita Bangsa (2015-2019)

Prestasi:

-Peringkat 3 di kelas 10

-Peringkat 1 di kelas 11 & 12

Karya:

Novel Cetak

- Endless Love

- Cerpen "Hanya Aku" di Analogi Cerpen berjudul "Sunset And You"

- Cerpen "Found You" di Analogi Cerpen berjudul "The Shadow"

- Cerpen "Return" di Analogi Cerpen berjudul "Ukiyo (the living moment)"

Novel Platform:

- Obsession of Love (innovel)

- Mrs.Trouble Maker (innovel)

- My Enemy Ny Destiny (innovel)

- Rekomendasi Drama Asia (wattpad)

- ALYAKSA (wattpad)

- Fix, You! (wattpad)

- Habibi, I Love You (wattpad)

- My Cold Senior (mangatoon)

- Cerpen "Hujan dan Kenangan" (web JPI)

 

Posting Komentar untuk "Lily, Saatnya Menjadi Atasan untuk Diri Sendiri"

www.jaringanpenulis.com