Oliphiana Cubbytaa, Menarik Hati Pembaca Platform Kepenulisan dan Terus Berkembang

 Penulis : Endah Nisrinasari - Editor : Asih Rehey



Oliphiana Cubbytaa merupakan nama pena dari Nur Kholifah Ana Mulia. Ibu rumah tangga ini mencurahkan buah pikirnya di tiga platform kepenulisan online, Wattpad, Kwikku, dan KBM. Tak tanggung-tanggung, perempuan kelahiran Tegal ini berhasil menarik hati pembaca, sehingga karyanya dibaca oleh ribuan readers.

Bagi Olif, menulis dikatakan sebagai sarana untuk mengembangkan diri, menyalurkan hobi, terapis mental, serta sarana untuk berbagi kebermanfaatan. Pengalaman pertama yang ia dapat untuk menuntunnya dalam dunia kepenulisan adalah puisi yang ditampilkan di mading SMA-nya. Tak berhenti dengan puisi, Oliphiana pun menjamah ranah cerpen. Tulisannya telah dimuat di Koran Radar Tegal, cerpen tersebut berjudul Lamaran (2010).

Teknologi yang makin berkembang pun memberi ruang kepada penulis. Oliphiana yang merupakan staf keuangan SDIT Usamah ini pun terjun ke platform daring. Tulisan-tulisan yang pernah ia muat, yaitu: Selective Love (Kwikku, 2020), Flash Fiction: Tantangan Pelengkap Iman (Kwikku, 2021), Flash Fiction: Titipan (Kwikku, 2021), Flash Fiction: Cinta yang Lain (Kwikku, 2021), Flash Fiction: Sejarah Dua Nabi (Kwikku, 2021), Script: Selective Love (On going Kwikku, 2021), Pelangi yang Sama (Wattpad, 2020), (Bukan) Pernikahan Impian (On going Wattpad: 2021), Muara Dua Keyakinan (On going KBM: 2021).



Tidak hanya berhenti eksis di platform online, penulis pemberani ini pun menerbitkan buku antologi cerpen dengan judul utama buku Tapak Euonia Emerald, Oliphiana menulis cerpen berjudul Romantisme Hijrah, antologi tersebut diterbitkan oleh Penerbit KMO pada tahun 2021. Aiyoo! Masih ada satu lagi yang masih dalam proses terbit, yaitu antologi cerita anak SDIT Usamah yang berjudul Jejak Rindu Sekolahku.

Perempuan kelahiran 1990 ini gemar menulis cerita dengan genre romance dan saat ini sedang mendalami tulisan yang bertema religi. Perkembangan Oliphiana ini tidak lepas dari dukungan suami dan keluarga tercinta. Ia juga menyatakan bahwa setiap pertemuan, telah membuatnya terinspirasi, selain itu diri sendiri juga menjadi sumber idenya, tentunya itu adalah pengalaman hidup yang tak mungkin didapat dengan mudah.

Oliphiana mendapat informasi mengenai JPI dari teman sesama penulis yang sama-sama berkompetisi dalam Star Script Hunt. Event spektakuler yang diselenggarakan oleh kwikku pada tahun ini dengan melibatkan para artis dan sutradara sebagai jurinya. Keberadaan para mentor yang hebat dalam JPI membuat Olif semakin bersemangat menimba berbagai ilmu di sini. Apalagi Oliphiana juga memiliki harapan tinggi untuk karyanya bisa di-filmkan. Waw! Keren.


Nama : Nur Kholifah Ana Mulia

Nama Pena : Oliphiana Cubbytaa

TTL : Tegal, 28 November 1990

Status : Menikah

Pekerjaan : Staf Keuangan SDIT Usamah

Alamat : Desa Pengabean, Tegal, Jawa Tengah.

Posting Komentar untuk "Oliphiana Cubbytaa, Menarik Hati Pembaca Platform Kepenulisan dan Terus Berkembang"

www.jaringanpenulis.com