Rina Sulistiyoningsih, Bunda LovRinz Wujudkan Mimpi Para Penulis

 Penulis : Karunia Sylviany Sambas - Editor :Firda Shiewa

 

Rina Rinz menikmati pemandangan

Wanita yang akrab disapa Rina Rinz ini adalah sosok yang dipenuhi cinta. Menikah dengan Rhamdan Hidayat dan memutuskan untuk mendirikan penerbitan menjadi jalan cinta yang ditempuhnya. Penerbitan yang dahulu mayor beralih menjadi indie dengan tujuan agar dapat merangkul lebih banyak penulis. Impian Bunda LovRinz adalah agar dapat mewujudkan impian para penulis untuk mempunyai karya.

Penulis kelahiran Sentani, 06 Maret 1983 ini telah menghasilkan omzet sembilan digit dari modal yang hanya 500 ribu rupiah. Bisa dibayangkan bagaimana kesungguhan seorang Rina Rinz bersama suami sehingga dapat meraih kesuksesan seperti itu.

Bunda LovRinz yang memiliki empat orang buah hati ini adalah seorang mualaf sejak 2010. Sejak menikah, ia seolah menemukan dunia usaha yang sesuai passion-nya. Inilah cikal bakal kelahiran dunia penerbitan yang dimulai sejak September 2014 dengan didirikannya LovRinz Publishing dan Percetakan sejak 2018 hingga saat ini.

Sebagai wadah untuk mewujudkan mimpi besar para penulis sesuai visi LovRinz, mewujudnyatakan impian para penulis, Rina Rinz membuka kesempatan dengan membuka peluang teman-teman untuk menjadi mitra LR. Menerbitkan buku sendiri maupun komunitas jauh lebih mudah, cepat dan menyenangkan.

Saat ini Rina Rinz telah memiliki 30 orang karyawan dan masih ingin terus mewujudkan impiannya menjadi sahabat penulis. Penyampai asa literasi yang memulai impian sejak mencuri waktu menggunakan komputer di ruang kerja ayahnya ini telah menjadi mitra penerbit indie dan mayor serta menerbitkan lebih dari 6200 judul buku ber-ISBN.

Berikut beberapa karya terbit Rina Rinz atau yang akrab di sapa Bunda LovRinz, yaitu Berikan Aku Rok (2008), Keping Hati (2013), Antologi Catatan Hati Pengantin (2015), Antologi Rengkuh Aku Kekasih (2015), Antologi Melukis Kakbah (2015), Sin (2015), Ladies In My Husband's Pocket (2019), Ladea (2020), Jejak Perjalanan (2021).

Rina Rinz saat ini bekerja sebagai Editor, Layouter dan Ilustrator serta Ghost Writer. Teman-teman bisa menjalin silaturahmi dengan Bunda LovRinz melalui akun media sosial Rina Rinz, WA 085933115757 dan LovRinz House, Cirebon. (KSS).

FIRDA SHIEWA
FIRDA SHIEWA Gadis sederhana yang menyukai dunia literasi dan dunia musik, yang gak doyan selfie.

Posting Komentar untuk "Rina Sulistiyoningsih, Bunda LovRinz Wujudkan Mimpi Para Penulis "

www.jaringanpenulis.com