Mirna Kirei, Menjadi Burung Yang Terbang Bebas Dengan Menulis.

 Penulis: Vanny Yuliarsyah

Kolase Foto Mirna Kirei dan Novel Pertamanya "Setia Itu Sederhana" 

Mirna Kirei, lahir di Sukabumi, 21 April 1995 silam. Gadis pecinta warna putih ini mulai menyukai dunia kepenulisan sejak duduk di bangku SMP. Baginya, menulis itu adalah kegiatan yang sangat mengasyikan. “Dengan menulis, saya merasa seperti burung yang terbang bebas ke angkasa.” Ucap Mirna, yang saat ini tengah aktif bekerja di bidang Administrasi dan Marketing di sebuah perusahaan. 

Mirna yang sangat mengidolakan penulis ternama, Habiburrahman, ini sangat menyukai buku-buku bertemakan Agama Islam dan juga Bisnis. Baginya, begitu banyak pelajaran yang bisa Ia ambil dari buku-buku tersebut. 

Meski saat ini menulis hanya menjadi hobby untuk Mirna, tapi bukan berarti Mirna tak memiliki sebuah karya, loh. Ditahun 2018, Mirna berhasil mengeluarkan sebuah novel berjudul ‘SETIA ITU SEDERHANA' keluaran penerbit Gemala. Kabarnya, Novel pertama mirna tercipta karena patah hatinya, loh. Kita do'akan yuk teman-teman, semoga ada karya selanjutnya yang akan lahir dari Mirna Kirei! 

Seperti penulis lainnya, Mirna Kirei juga punya hambatan dalam menulisnya loh, apalagi kalau bukan Ide yang suka mentok dan manajemen waktu yang kurang tepat. Tapi gadis pecinta bakso ini punya cara sendiri untuk mengatasi hambatannya, dengan cara belajar rilex dan sering belajar dari keberhasilan para penulis hebat lainnya. 

Seorang Mirna Kirei juga punya moment tersedih dalam hidupnya, loh. Yaitu ketika dirinya gagal menyandang gelar S.Hum (Sarjana Humaniora). Bahkan ada beberapa orang yang mencibir hingga menggoreskan luka di hatinya. Tapi karena kepercayaan dirinya pada Tuhan, maka dengan segala rasa sakit dan kecewanya, Ia dapat melewati masa-masa terberatnya. 

Sosok sang mantan yang merupakan seorang santri yang begitu taat pada perintah Allah, menjadi sosok yang banyak memberi inspirasi dalam kegiatan menulis seorang Mirna yang begitu menyukai bakso ini. Menurut pengakuannya, Mirna Kirei sedang menyiapkan karya keduanya, loh! Kira-kira apa karya keduanya masih berkaitan dengan sosok sang mantan kah? Hihi. Apapun itu karyanya, yuk sama-sama kita tunggu dengan sabar dan do'a untuk kelancaran proses menulisnya! (Vanny Y)




Posting Komentar untuk "Mirna Kirei, Menjadi Burung Yang Terbang Bebas Dengan Menulis. "

www.jaringanpenulis.com