Ida Royani, Bidan Cantik Yang Berdakwah Melalui Tulisan


Penulis : Pipit Dwie Putri


Ida Royani. Perempuan kelahiran Cirebon, 31 tahun silam ini merupakan seorang bidan yang memutuskan berhenti dari tempat kerjanya setelah memiliki seorang anak. Setelah menjadi seorang ibu rumah tangga dan fokus mengurus keluarga, Kak Ida atau yang mempunyai nama pena Dha Roy ini mulai menekuni bidang kepenulisan. Salah satu karyanya yang pernah terbit adalah “Pelangi Bersamamu”, sebuah buku personal literatur terbitan Intishar Publishing Yogyakarta tahun 2017. Perempuan berhijab ini juga pernah menjuarai Lomba menulis essay se-Jawa Barat yang diadakan oleh IPB. Selain itu juga menjuarai lomba teka teki kata serta beberapa lomba antologi. 

Sejak bergabung dengan JPI pada tahun 2017, Ida semakin menekuni dunia kepenulisan. Dia mulai tertarik dengan pembelajaran di JPI tentang sinopsis. Apalagi sejak mengenal Endik, selaku penggagas JPI, yang tidak pernah pelit membagi ilmu di dunia perfilman. Sejak saat itu, Ida berniat menjadi seperti beliau, namun dia mengatakan bahwa masih harus berjuang lebih keras lagi untuk mencapai itu semua.

Berdakwah melalui tulisan dan film adalah motivasinya untuk menjadi seorang penulis. Selain itu, dia mengatakan bahwa menulis itu bukan hal yang mudah. Karena proses untuk menjadi kreatif itu mudah tapi sulit. Dia juga berharap kepada sesame penulis agar tetap semangat dan jangan mudah menyerah. (PDP)


Profil

Nama : Ida Royani

Nama Panggilan/Pena : Ida/Dha Roy

Tempat, Tanggal Lahir : Cirebon, 14 Mei 1990

Domisili : Sumber Lor, Babakan – Cirebon

Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga

Akun Sosmed : Email (idacantik94@gmail.com), Facebook (Ida R Mahatva), 

Instagram (Ida Mahatva)



Posting Komentar untuk "Ida Royani, Bidan Cantik Yang Berdakwah Melalui Tulisan"

www.jaringanpenulis.com