Vivi Priliyanti , “Menulis Adalah Berbagi Pemikiran Dan Keyakinan”

 

Penulis: Nindya Maharani

Vivi Priliyanti, penulis ini lahir di Sukabumi pada 16 April 1991. Ia mengagumi hasil karya Mark Twain, Ernest Hemingway, Eiji Yoshikawa yang mengandung pesan hidup. Terutama karya Eiji Yoshikawa yang berjudul Musashi. Karya tersebut bisa menginspirasi pembaca melalui jalan hidup sang Samurai. Vivi sepakat dengan gaya menulis tokoh literasi yang dikaguminya. Yakni, menulis adalah tentang berbagi kebaikan, menulis seharusnya bisa membawa pesan yang baik. 

Tidak terikat genre apapun, secara umum Vivi dapat menerima semua bacaan. Selama karya tersebut mengandung pesan hidup. Namun, secara khusus Vivi memfavoritkan genre Thriller. 

Vivi memiliki banyak hobi. Diantaranya menulis, membaca, memasak dan berkebun. Penulis yang saat ini bekerja sebagai pegawai badan penyuluhan ini memiliki segudang cita-cita. Ingin memiliki penerbitan buku sendiri. Seperti Al Khansa Writing Clinic, yang saat ini telah dikelolanya dan baru saja menerbitkan satu buku hasil pelatihan yang berjudul Labirin Pucuk. Cita-citanya yang lain adalah ingin melanjutkan studi Master. Di University of Utah program Human Development and Social Policy. 

Saat ini Vivi tengah sibuk turun ke masyarakat memberikan penyuluhan dan bimbingan terkait KB. Sebagai salah satu tugasnya di Badan Kependudukan dan Keuarga Berencana Nasional (BKKBN). 

Namun demikian, Vivi masih menyempatkan untuk menulis. Karya yang biasanya Vivi tulis adalah tentang isu-isu sosial. Seperti tulisan fiksi yang dilatarbelakangi oleh keresahan atau permasalahan isu-isu sosial. 

Beberapa karya Vivi yang telah terbit diantarnya, Omibook Delapan Sisi (Plotpoint Publishing 2013), Antologi Cerpen Mejikuhibiniu (WA Publisher 2016), dll.

Selama proses menulis, ia merasakan banyak dampak positif. Salah-satunya menambah ilmu baru, mendapat kenalan baru, kepuasaan melahirkan karya, dan tentu saya royalti. 

Untuk terus meningkatkan kapasistas dirinya di bidang literasi, Vivi memutuskan bergabung ke grup Jaringan Penulis Indonesia (JPI). Di sana Vivi berharap ia dapat belajar menulis sinopsis FTV/film hingga skenario dengan para senior. (NM)

Profil

Nama lengkap: Vivi Priliyanti 

Tempat, tanggal lahir : Sukabumi, 16 April 1991 

Domisili saat ini : Ciomas

Hobi : Menulis, membaca, memasak dan berkebun

Status : CPNS di Badan Kependudukan dan Keuarga Berencana Nasional (BKKBN). 

Karya: 

  1. Omibook Delapan Sisi (Plotpoint Publishing 2013)
  2. Antologi Cerpen Mejikuhibiniu (WA Publisher 2016)
  3. Kumpulan Puisi Tuhan Tak Serumit Hati Wanita (Penerbit Orbit-Indie Book Corner 2017)
  4. Kumpulan Cerpen Jamuan Petang Untuk Senja (2018). 

Media Sosial:

  1. IG: vivipriliyanti
  2. Email: vivipriliyanti@gmail.com

Posting Komentar untuk "Vivi Priliyanti , “Menulis Adalah Berbagi Pemikiran Dan Keyakinan”"

www.jaringanpenulis.com