IKLAN

IRA ANUGERAH MARGIRETA, KESUKAAN YANG BERMULA DARI IMAJINASI

Penulis: Nuzulul Rahma


sumber gambar : take a pict of Ira's


Bermula dari yang namanya menghalu atau berimajinasi atau membayangkan sesuatu melebihi kenyataan. Gadis kelahiran Blitar 20 tahun silam ini sering kali menghabiskan waktu hanya untuk berimajinasi, memanjakan alam bawah sadarnya untuk menemukan dirinya sebagai individu baru. Bahkan, saking halunya dia suka berharap bisa bertemu dengan idolanya, yaitu Oppa-Oppa Korea. Dari menghalu, dia berhasil menemukan kecintaannya untuk berkarya dengan cara ingin menjadi penulis skenario.

Ya, cewek kelahiran Blitar yang sering dipanggil Ira, telah berhasil menulis sebuah naskah meski belum di filmkan. Dia gemar banget lo ngedrakor sampai berjam-jam buat dapat inspirasi karena munurutnya drama Korea itu memotivasi. Seperti penuturan yang disampaikan saat wawancara (Selasa 22/12), “Membuat sebuah script yang berkualitas. Kalau bisa membuat sebuah skenario yang disukai di era sekarang. Seperti film Korea dan drama Korea. Karena saya termotivasi dari produk mereka.”

So, keren banget bukan. Oh, ya informasi tambahan, gadis yang kerap muncul di group Jaringan Penulis Indonesia ini sekarang sedang sibuk kuliah di UIN Tulungagung, semester lima. Dia anak pertama dari dua bersaudara, berat banget ya tanggung jawab di pundaknya. Tapi dia tetap berusaha menjadi yang terbaik. 

Ira ini anak rumahan lo, dia bisa bergabung di JPI berkat berselancar di media sosial dan keinginan besar untuk belajar menulis skenario, seperti penuturannya berikut ini, (Selasa Sore), “Saya mencari sebuah group semacam menulis scenario, tidak ada. Saya mencari di google pun tidak ada dan saya mencari sebuah penulis satu persatu dan kemudian saya membuka instagram profil Pak Endik Koeswoyo disitu saya melihat @jaringapenulis dan disitu pula saya mempunyai tekad untuk menjadi member JPI. Setelah saya dapat kontaknya, saya disuruh untuk mengirim berkas ke email salah satu admin. Setelah itu, saya menunggu dan tak lama saya dapat balasan email. Kemudian saya mengirimkan syarat dan ketentuan yang berlaku. Beberapa hari setelah itu chat saya dibalas dan saya dimasukkan ke group JPI.”


Profil Ira Anugerah Margireta

Nama : Ira Anugerah Margireta

Panggilan : Ira

Kelahiran : Blitar, 26 Maret 2000

Domisili :  Desa Bakung, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Status : Belum Kawin

Makanan Favorit :Bakso

Pekerjaan : Mahasiswa

Hobi : Menulis, mendengarkan musik, menonton drama Korea


More Contact

♡Instagram : @Margireta


Nice to meet you all. Sekian hasil wawancara saya pada salah satu member Jaringan Penulis Indonesia. Semoga menginspirasi. (NR).


Tentang Penulis

Nuzulul Rahma, lahir di Lamongan 24 tahun silam. Seorang pendidik yang sangat tertarik dengan dunia kepenulisan, baik novel maupun skenario. Karya novel “Only You” terbit di 2016 oleh Pena House. Novel kedua, “You’re Inspiration” diterbirkan oleh Penerbit Pena House pada tahun 2017.

Posting Komentar

0 Komentar