IKLAN

Desy PuspitaSari, Gadis Baik Hati Pencinta dongeng

 


Penulis : Anisa Nur Fauzia

Desi PuspitaSari adalah seorang gadis lulusan pondok pesantren An-ni'mah Batam, Gadis yang lahir pada 9 Desember 1999 ini sekarang sibuk menjalankan pengabdian masyarakat di sebuah panti asuhan yang ada di Batam sekaligus panti asuhan tersebut memiliki SD, SMP, dan SMK, namun Desy mengajar di SMP dan SMK. Banyak yang diajarkan Desi disana, seperti Ilmu agama, mengaji, ilmu tajwid dan bahasa arab. Bersama dengan teman-temanya Desy mengabdi disana. 

Sewaktu kecil, Desy sering dibacakan dongeng oleh Almarhum Ayahnya, hal itu merupakan kenangan manis bagi Desi dan menjadi alasan Desi sangat menyukai dengan dunia dongeng. Desi mempunyai banyak koleksi berbagai buku dongeng, ia juga gemar menonton serial dongeng di salah satu stasiun TV, sampai-sampai desy hafal beberapa cerita dongeng. Dan juga desy sering mendongengkan untuk anak-anak panti asuhan tempat desi mengajar. Tak hanya mendongeng menonton sinetron dan film bioskop menjadi kesenangan bagi Desy. 

Awal tertarik dengan dunia kepenulisan dan perfilman adalah ketika Desi menonton film "Habibie dan Ainun". Desy terisnpirasi membuat puisi, quotes-quotes pendek dari film tersebut. Desy mulai tertarik dengan dunia perfilman Desy mulai mencari seluk beluk tentang dibalik sebuah film yang bagus bisa dibuat, seperti skenario dan sutradara dan lain sebagainua. namun karena pada saat itu Desy masih disibukkan dengan sekolahnya jadi Desy belum melangkah lebih jauh. Namun Desy sudah berprinsip bahwa ia harus bisa membuat karya yang bagus juga 

Dan pada tahun 2019, Desi mulai menggali dan mencari informasi lebih dalam tentang dunia perfilman. Hingga akhirnya menemukan sosok "Salman Aristo" penulis film "Garuda di Dadaku". Desi mencoba menghubungi beliau, dan berhasil mendapatkan banyak ilmu dari beliau tentang, Desy sangat berterimakasih akan hal tersebut. 

Dan Juga Desi kepo dengan salah satu penulis skenario yang hasil karyanya sering ia tonton di TV, yaitu "Endik Koeswoyo". Desi sharing-sharing dengan beliau bagaimana cara menjadi penulis skenario dan terjun di dunia kepenulisan. Akhirnya Om endik menyuruh Desy untuk bergabung dengan "Jaringan Penulis Indonesia". Sempat ragu untuk bergabung di Jaringan Penulis Indonesia karena Desy tidak mempunyai hasil karya sama sekali, September 2019 akhirnya Desy memberanikan diri untuk bergabung karena Desy mengungkapkan bahwa ia bersungguh-sungguh untuk belajar tentang dunia kepenulisan. 

Untuk saat ini, Desy masih disibukkan dengan pengabdian masyarakat, namun juga tidak berhenti untuk berkarya, ia masih disibukkan belajar dengan menulis beberapa sinopsis FTV, untuk rencana kedepan, Desy berencana untuk bekerja untuk biaya kuliahnya. Sempat hampir putus sekolah karena kendala biaya, namun Desy tetap semangat untuk berkarya.(ANF)


Biodata

Nama : Desy PuspitaSari

Ttl : Palembang, 09 Desember 1999 

Alamat : Batam, Kepulauan Riau

Jenis kelamin : Perempuan 

Agama : Islam 

Hobby : mendongeng, nonton film/sinetron/ftv/seriel lainnya, dan membaca


Pendidikan

-SDN 004 Batu Aji batam

-SMPN 44 An-Ni'mah batam

-Madrasah Aliyah (MA) An-Ni'mah batam


Akun Media Sosial 

-Facebook :

Desy Puspita Sari 

- instagram :

desy.puspitas

-Email : puspitadesy673@gmail.com

Posting Komentar

0 Komentar