IKLAN

Anisa Nur Fauzia, Kembali Semangat Berkat Drama Korea



Penulis: Desy Puspita Sari

Anisa Nur Fauzia, gadis cantik asal Banyuwangi ini sudah menyukai dunia kepenulisan sejak duduk dibangku sekolah dasar. Ia senang merangkai puisi, selain itu ia juga pernah mengikuti lomba menulis puisi. Saat di bangku SMA, Anisa sudah aktif menulis artikel di salah satu situs online. Namun sayangnya, setelah artikel diterbitkan pembayaran tidak pernah dikirimkan hanya saja, hal itu tidak menjadi masalah berarti untuk Anisa. Ia sudah cukup senang ketika tulisannya dibaca oleh banyak orang.

Dara kelahiran 2 Februari 2000 ini sempat broken home, tetapi semangat Anisa tidak tergoyahkan, justru sebaliknya. Ia berharap agar suatu saat nanti dapat menggapai mimpinya. Setelah lulus SMA, Anisa langsung mencoba mendaftar PKN STAN namun gagal. Tidak sampai di situ saja perjuangan Anisa, ia lebih giat lagi belajar untuk mencoba di tahun berikutnya. Namun sayang nasib berkata lain, Anisa gagal lagi untuk kedua kalinya.

“Sempat merasa putus asa tapi, aku coba bangkit lagi, dan yakinin diri bahwa Tuhan pasti punya rencana lain yang lebih baik buat aku,” ujar Anisa mengenang kisahnya.

Setelah gagal untuk kedua kalinya, ia memutuskan bekerja menjadi admin di salah satu bengkel di daerahnya. Meskipun masih terbesit rasa ingin melanjutkan kuliah, Anisa menyadari akan membutuhkan biaya yang banyak.

Nah, agar tidak terlalu lama larut dalam kekecewaan, Anisa diberi masukan oleh temannya dengan menonton drama Korea genre romance. Dari sanalah Anisa memperoleh hiburan, ia merasa lebih bahagia bahkan malah kecanduan menonton marathon drakor. Anisa takjub dengan alur cerita yang begitu bagus, dan terpikir untuk menulis cerita romantis. Ia pun mulai tertarik mengenal tulis-menulis ini.

Anisa mulai mencari referensi di internet, bagaimana cara ceritta bisa dijadikan sebuah FTV (Film Televisi). Ia pun menemukan beberapa ph (production house) yang mencantumkan email, dan alamat. Anisa bersegera untuk  menulis sinopsis FTV, dan mengirimkan beberapa karyanya melalui email, juga pos. Tapi sayang semua sinopsis yang dikirimkan tidak kunjung ada kabarnya. Hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya, sampai akhirnya ia menemukan Jaringan Penulis Indonesia. Anisa berharap dapat belajar banyak dari sini.

“Awal bergabung di JPI tuh sempat merasa minder, karena banyak orang-orang hebat di sana. Tapi, jadi termotivasi juga karena aku harus bisa seperti mereka,” ungkap Anisa penuh semangat. Di sela-sela kesibukannya dalam bekerja, ia juga aktif mengikuti lomba menulis cerpen di berbagai media sosial. Sebelum mengirimkan naskahnya, Anisa meminta pendapat terlebih dahulu pada teman-temannya untuk menilai hasil karyanya.

Hobinya menonton drakor memberikan inspirasi agar menulis cerita yang dapat ditayangkan di televisi. Ia pun mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan teman-temannya agar suatu saat menjadi penulis sukses. (DPS)


Biodata:

Nama Lengkap : Anisa Nur Fauzia

Tempat/Tanggal Lahir: Banyuwangi, 2 Februari 2020

Alamat : Banyuwangi, Jawa timur

Agama : Islam

Hobi : Menulis, dan menonton drama Korea


Riwayat Pendidikan:

MI Tarbiatussibyan

SMP Negeri 1 Tegaldimo

SMA PGRI Purwoharjo


Akun Media sosial:

Facebook : Anisa Nur Fauzia

Instagram : @a_nisafauzia

Email : afauzia752@gmail.com



Posting Komentar

0 Komentar