IKLAN

Menemukan Dunianya Sendiri, Difa Felisa Memilih Tenggelam Dalam Lautan Aksara

Penulis: Sri Ayuningsih
JaringanPenulis.com - Difa Felisa, Gadis kelahiran Bogor, 18 Agustus 2004 silam memilih jalannya untuk terjun dalam dunia literasi sejak 2 tahun lalu.
"Sekitar 2 tahun yang lalu, awalnya saya mencari lomba-lomba terkait kepenulisan dan mulai ikut di berbagai event," ungkapnya.

Difa mengatakan, alasannya menulis yakni untuk menemani sepi sekaligus menenangkan hati. Baginya, menulis merupakan satu-satunya cara menikmati keramaian dalam sepi dan untuk membanggakan kedua orang tuanya.

"Kalau saya lagi ngerasa nggak punya teman, lagi ngerasa kesepian ya saya akan menulis apapun itu dan saya juga mau membanggakan orang tua dengan hobi saya ini," katanya.
Gadis yang memiliki hobi mengarang ini memberikan beberapa tips dalam menulis untuk teman-teman khususnya yang baru terjun dalam lautan aksara.

"Kalau udah berani lompat buat berenang, ya harus berani juga buat tenggelam. Untuk diri saya sendiri menulis itu untuk mencari teman anggap saja ada seseorang yang sedang menanti tulisan-tulisan kita untuk dibaca dengan begitu kita akan menulis seperti bercerita pada teman tersebut so nggak perlu takut untuk menulis karena tiap-tiap tulisan punya pembacanya sendiri," ujar Difa Felisa. 

     Pengalaman Difa dibidang sastra juga diisi dengan jabatan menjadi Pimpinan Redaksi di salah satu penerbit Indie. Meskipun baru penerbit kecil, ini pencapaian luas biasa menurutnya. 

"Saat ini pencapaian aku yang aku anggap luar biasa adalah menjadi pimpinan redaksi di salah satu penerbit Indie dan yang terpenting itu kita harus menghargai setiap pencapain dalam hidup," katanya.

"Awal kenal JPI dari berbagai postingan instagram terkait kepenulisan terus nemu akun instagramnya @jaringanpenulis dan segera menghubungi contact person yang tertera. Saya berharap besar bisa semakin tenggelam lebih dalam lagi," katanya.
Difa berharap generasi penerus bangsa saat ini dan nanti mampu menjadi generasi yang peduli pada literasi Indonesia. (SA)


Profil 
Nama lengkap : Difa Felisa Heriah
TTL : Bogor, 18 Agustus 2004
Jenis kelamin : Perempuan
Hobi : Mengarang
Pekerjaan : Pelajar
Penulis Idola : Teramat banyak
Email : difafelisa@gmail.com

Prestasi & Pengalaman
- Juara puisi hari ibu partai Nasdem (2019) 
- Penulis Terpilih buku "Kesuma Tirta"
- Penulis Terpilih buku "Antara cinta dan cita"
- Penulis Terpilih buku "Paradoks Gawaisme"
- Penulis Terpilih buku "Eunoia senja di bulan April"
- Kontributor di beberapa lomba puisi dan cerpen
- Pernah menjadi Pimpinan Redaksi di penerbit Hilry Sastra Khatulistiwa Media

Sosial Media 
Instagram : @difafelisaa

Posting Komentar

0 Komentar