IKLAN

Ketertarikan 'Kholaila' Gadis Asal Jogja Dalam Dunia Aksara


Penulis : Fany Oktavia E

JaringanPenulis.com - Apa sih yang membuat Kholaila bisa tertarik dengan dunia menulis? Nah, berikut penjelasannya

 "Motivasiku dalam menulis sebenarnya muncul ketika aku suka yang namanya film, ftv, cerpen, novel, dsb. Disitu aku bener2 tertarik untuk membuat cerita. Aku berfikir kalau nonton film/ftv itu kayak kurang puas aja. Aku ngrasa daripada nonton doang, mending aku juga nulis. Ya mulai dari situ, aku banyak cari tau tentang menulis, terutama untuk sinopsis ftv."  jelas perempuan berkacamata itu. 

" Aku juga terinspirasi dari penulis - penulisnya seperti Raya Mipi, Firda Shiewa, Endik Koeswoyo dan juga Tina Sulyati. Suka banget liat sama cerita mereka yang tayang di tv." Tambah nya  (15/04/20)

Biasanya muncul ide untuk menulis itu ketika sedang tidak diprediksi. Maksudnya gimana sih? Nah dibawah ini penjelasan Kholaila 

" Gini misal, aku sedang pergi ke suatu tempat, dan banyak sekali sih yang aku temui. Entah itu benda, kendaraan, atau suasana tempat itu. Tiba -  tiba saja aku kepikiran untuk membuat cerita yang berkaitan dengan apa yang aku jumpai itu. "

Cerita yang dibuat nya memang belum dipublikasikan. Tetapi sebisa mungkin Ia  tidak menjiplak cerita/karya dari orang lain. Kenapa? Pertama, sudah ada UU ITE yang mengatur. Kedua, Lala tidak ingin orang yang membaca ceritanya berpikir seperti ini " Ini ceritanya kok mirip sih sama ceritanya si itu?". Nah maka dari itu perempuan yang juga hobi pencak silat itu sebisa mungkin membuat cerita yang beda dari yang lain.

" Kalau menurutku yang penting ide/cerita itu benar-benar muncul dari pikiran kita sendiri." 

Remaja yang biasa disapa Lala ini, sudah lama tertarik dengan menulis. Tetapi baru beberapa bulan terakhir ini memantapkan niatnya untuk menulis. Harap terbesarnya yaitu bisa menjadi penulis seperti motivator - motivatornya. (FO)

 PROFIL
Nama : Kholaila
Ttl : Kulon Progo, 23 April 2003
Hobi : menulis dan pencak silat
Impian : Penulis dan Berwirausaha
Kesibukan : Pelajar
Inspirasi : Raya Mipi, Firda Shiewa, Endik Koeswoyo, Tina Sulyati

Instagram : @khila_laila
Youtube  : Kholaila Channel
Wattpad : Khila Laila
E-mail : kholaila23@gmail.com

Posting Komentar

0 Komentar