IKLAN

Masih Remaja, Surya Pratama Bisa Memiliki Komunitas sekaligus Menjabat Sebagai CO-Founder Sebuah Penerbit


Penulis : Muhammad akbar

     JaringanPenulis.com - Surya biasa dipanggil sapaannya, lahir di Pontianak, 24 Juli 2003. Menjadi sosok anak remaja yang gemar menulis sejak 2017, kegemarannya itu berhasil menerbitkan sebuah novel berjudul “Unexpected Mate” selama 7 bulan dia selalu berkutat dengan tulisan dan sampai-sampai mengalami kesulitan namun perjuangannya terus tumbuh dan selalu berharap dapat menebarkan cinta dan kebaikan melalui karya-karya.


     Pria asal sekolah MA Al-Mustaqim ini pun sedang melanjutkan tulisannya yang berjudul “Thank You, Mama!” mengangkat genre chicklit seorang pejuang perempuan. Sebagai Co-founder Sky Publisher ini ia pun bergabung ke komunitas Jaringan Penulis Indonesia agar litarasi penulisannya bertambah dan memliki teman untuk berbagi. Selain itu, dia juga mendirikan sebuah komunitas online yang bernama The World of Authorship (TWOA Group). Komunitasnya itu bergerak dengan slogan "Write for the world and your life".

     Ia dengan membentuk komunitas itu bisa berdampak pada minat literasi   Indonesia. Khususnya pada remaja Indonesia. Menjabat sebagai  Co  founder sebuah penerbitan sekaligus founder komunitas, dia dituntut untuk lebih pandai dalam membagi waktu.

Dia memang sudah lama ingin memiliki sebuah penerbitan, hingga suatu hari ia mengajak temannya untuk mendirikan penerbitan bernama Sky Publisher.(MA)

Awal Kenal JPI

"Dari salah satu teman yang bernama Satriani, saat itu aku gak langsung gabung JPI. Di awal tahun 2020 aku gabung JPI melalui Kak Dede," ucap remaja itu ketika ditanya awal ia mengenal JPI.


Pendidikan Formal
  1. SDN 1 Sungai Raya
  2. SMP N 1 Sungai Raya (Sekolah Unggul Kalimantan Barat)
  3. MA Al-Mustaqim Sungai Raya


IG : @_sppratama
WP : @Surya2407
FB : Surya Pratama

Posting Komentar

0 Komentar