IKLAN

Ketertarikan Fany Oktavia, Gadis Asal Surabaya Tentang Dunia Menulis



Penulis: Kholaila

JaringanPenulis.com- Apasih yang membuat Fany Oktavia menjadi kecanduan dengan hal-hal yang berbau aksara, kita lihat penjelasan nya!

"Selama dua tahun akhir-akhir ini, saya selalu baca buku. Mau novel atau apapun itu, tapi lebih banyak baca novel daripada buku ensiklopedia. Disamping itu juga, saya sendiri terinspirasi dari bapak Supardi Djoko yang sudah sampai sekarang masih melanjutkan karya-karya nya yang selalu membuat saya kecanduan dengan hal itu. 

    Makanan saya jadi sering menulis dan karena banyak dukungan juga dari para teman, khususnya teman sekolah saya yang dekat dan selalu menjadi motivasi saya dan juga teman-teman saya yang sangat saya cintai. Ada Raeji, Jessica, Reva, dan juga Milda. Mereka salah satu motivator saya supaya saya bisa melanjutkan perjalanan karya-karya saya. 
Dengan dukungan berbagai pihak juga saya menjadi lebih bersemangat dan bersyukur karena memiliki seseorang seperti mereka, khususnya orang tua saya." (15/04/20)

    Dengan beberapa bulan terakhir ini, Fany Oktavia juga merilis cerita di lapak akun Wattpad nya @fanyokta08 yang juga telah dibaca lebih dari ratusan orang. 
Dengan berkembangnya karya ini, sikap Fany Oktavia menghadapi para penulis yang 'menjiplak' karya ataupun 'meng-Copy' karya tentu membuatnya marah dan kecewa. Diri nya juga akan mengkritik langsung. Dan tentunya jangan lupakan motivasi serta inspirasi dari berbagai pihak yang sudah mendukung, itu tentu saja akan membangkitkan jiwa semangat pada diri kita sendiri untuk terus melanjutkan karya-karya selanjutnya.

   Fany berpendapat bahwa, memang tidak semua penulis mau menerima dengan sepele bahwa karyanya dijiplak. Oleh karena itu, disamping kritikan, motivasi, kita juga perlu untuk mendapatkan hukum supaya dapat melindungi hak cipta kita sendiri.

   Fany Oktavia merupakan pelajar yang bersekolah di Kesehatan dan sejak kelas 9 SMP ia mulai mengembangkan kemampuan menulisnya, sejak itulah banyak sekali hal-hal yang masuk ke dunianya tanpa ia ketahui. Masuk ke dalam beberapa anggota kepenulisan hingga kini mengembangkan bakatnya di jaringanpenulis untuk melanjutkan karya-karyanya. (KL

Profil
Nama : Fany Oktavia Effendi
TTL : Surabaya, 08 Oktober 2003
Nama Panggilan : Fany/Octa
Nama pena : Fany Oktavia

Hobi: Menulis, Menyanyi, dan membaca
Impian : Apoteker dan penulis
Pekerjaan : Pelajar
Inspirasi : Supardi Djoko

Prestasi :
1. _Penulis Terpilih_ dalam sayembara puisi "Engkau" oleh KONSUMEN dan Atma Kejora pada tgl. 20 Maret s/d 20 April 2019
2. _Penulis Terpilih_ dalam sayembara puisi "Tentang Dia" oleh KONSUMEN dan Atma Kejora pada tgl. 20 Maret s/d 20 April 2019
3. _Penulis Terpilih_ dalam sayembara puisi "Romansa" oleh KONSUMEN dan Atma Kejora pada tgl. 20 Maret s/d 20 April 2019.

Posting Komentar

0 Komentar