IKLAN

Tak Kenal Menyerah, “HENGKY FAIRUZ BUSTHOMY” Terus Mengibarkan Karya Tulis Inspiratif





Penulis: Annisa Citra Kasih Ayu Savitri

JaringanPenulis.com-"Hengky Fairuz Busthomy, Seorang Pelajar yang Ingin "Mengubah Zona Nyamannya Melalui Karya Tulisan Inspiratifnya."

Hengky panggilan akrab remaja yang lahir di Mojokerto, 29 September 2002 merupakan seorang pelajar kelas XI di SMK N Dlanggu memiliki ketertarikan dalam dunia literasi.

Penggemar karya-karya Andrea Hirata ini, mulai menyukai menulis sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat itu, gurunya memberikan tugas untuk membuat sebuah karya tulisan berupa cerita pendek lebih kerap disebut cerpen.

Berawal dari tugas itulah Hengky mulai tekun untuk menulis, terutama menulis cerpen dan mulai aktif mengikuti berbagai event menulis, seperti; mengikuti lomba menulis quote, yang diselenggarakan oleh Saudara Halu; event lomba puisi yang diselenggarakan oleh Tzone Publisher dan beberapa cerpennya pernah di publish oleh situs Cerpenmu.com . Meski demikian Hengky masih bercita-cita untuk mengirim cerpennya ke Basabasi.co.id .

Hengky mulai mengenal Jaringan Penulis Indonesia (JPI) dari grup WhatsApp yang ia ikuti, dari situ Hengky mencari akun instagram milik Mas Endik, penulis skenario dan mentor JPI, lalu melihat profilenya. Setelah itu, Hengky menghubungi Firda Shiewa, selaku admin grup Jaringan Penulis Indonesia (JPI).

Hengky mengaku sangat senang dan bangga karena bisa tergabung dalam grup JPI, di mana para member JPI banyak yang sudah menjadi penulis profesional dan karya-karya mereka sudah tembus TV Nasional Swasta seperti SCTV, RCTI, MNC TV, dan lain sebagainya, bahkan ada pula yang terjun di dunia jurnalistik TV.

Hengky mengatakan jika dirinya termotivasi menulis karena menurut Hengky dengan menulis namanya akan tetap terkenang dan akan tetap hidup dalam setiap karya yang ia ciptakan. Selain itu, Hengky memiliki kekaguman pada gurunya semasa SMP, yang sudah berhasil membuat buku kumpulan cerpen dengan biografi di dalamnya dan foto sang guru yang terpampang di buku karyanya sendiri. Lalu Hengky sendiri jadi membayangkan jika itu akan terjadi pada dirinya sendirinya pasti akan merasa betapa bangganya jika biografi dan fotonya terpampang di buku karyanya sendiri, apalagi jika karyanya bisa mendapat kesempatan untuk ditayangkan oleh TV Nasional Swasta.

"Bahwa menulis tidak sesulit yang dipikirkan,” tandasnya. Sepanjang interview dengan saya, Hengky juga berpesan untuk para pemula atau yang sedang belajar menulis agar tak pernah menyerah untuk mengembangkan bakatnya jika memang menjadikan menulis bukan sebagai hobby lagi, melainkan cita-cita.

"Teruslah menulis karena dengan karyamu, dunia ini akan berubah,” ujar Hengky tegas melalui pesan WhatApp (11/03/2020).

Harapan Hengky ke depannya, “Aku berharap agar karya-karya yang aku tulis dapat menginspirasi orang lain dan memberikan manfaat bagi kehidupan orang banyak.”





BIODATA HENGKY

Nama Pena :

Nama Lengkap : Hengky Fairuz Busthomy

Kelahiran : 29 September 2002

Asal Kota : Mojokerto


Media Sosial

Instagram : Hengkyfairuzbusthomy2

Facebook : Abdullah


KARYA TERBIT ANTOLOGI CETAK

Buku Antologi cerpen fabel



KARYA TERBIT ONLINE 
  1. Pertaubatab Seorang Hamba  
  2. Bulan Penug Berkah 
  3. Keris membawa bencana 

Prestasi yang Dibanggakan 
  1. Beberapa cerpennya di terbitkan di situs Cerpenmu.com  
  2. Memiliki buku terbit Antologi "Cerpen Fabel"
Dari sosok Hengky yang penuh semangat dan memiliki cita-cita tinggi untuk karyanya, kita bisa belajar bahwa kita bisa meraih mimpi kita, meraih apa yang kita cita-citakan. Jika kita tekun belajar dan tak pantang menyerah dalam menghadapi setiap kesulitan. (AS)





Posting Komentar

0 Komentar