Siti Paryani, Ibu Rumah Tangga yang Merangkap Jadi Penulis

Dibandingkan kebiasaan ibu-ibu lainnya yang kerap mengisi sela-sela waktunya dengan bergosip ria, justru Siti Paryani melakukan aktivitas yang berbeda yaitu menulis. Ibu dari tiga orang anak ini memulai hobinya menulis dari senang membaca dan jalan-jalan.

Anak pertamanya seorang gadis remaja kuliahan, anak kedua laki-laki yang masih sekolah dasar dan yang ketiga anak laki-laki masih balita.
 
Selain suka menulis, Siti Paryani juga senang memasak terutama membuat kudapan untuk makanan sehari-hari suami dan anak-anaknya. Saking senangnya, memasak sering dijadikan ide untuk menulis artikel dan karya tulis lainnya. Selain itu Siti Paryani uga kerap menulis dengan tema travelling.
 
Siti Paryani pernah mengikuti pendidikan non formal berupa kursus kepenulisan yang diadakan di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Jawa Barat dengan program bertajuk RB (Rumah Belajar) yang dilaksanakan setiap Sabtu selama 4-6 bulan pada 2017 lalu.
 
Meskipun tak lagi muda tapi semangatnya selalu membara. Siti Paryani juga aktif di komunitas seperti KPKers (Komunitas Penulis Kreatif Bandung Raya) yang berkegiatan di Kota Bandung. Bahkan ketika ada lomba puisi, Siti Paryani turut unjuk gigi. Ya, Siti Paryani menyukai tantangan dan kerjasama dalam komunitas.
 
Selain melalukan banyak kesibukannya, Siti Paryani juga memiliki kesibukan menjadi pengurus IIKP (Ikatan Istri Karyawan Pegadaian) KANWIL X Bandung. Walaupun setiap hari kegiatannya padat, akan tetapi Ibu yang lahir di Jakarta 8 Maret 1977 selalu meluangkan waktunya untuk menulis. (DH)
Dede Hartini
Dede Hartini Penulis novel Arabian Prince Love, artikel, puisi dan cerpen. Juga mengembangkan sayap di dunia public speaking. Terima jasa menulis hubungi detin32@gmail.com Instagram dan Wattpad @Hartinidede

Posting Komentar untuk "Siti Paryani, Ibu Rumah Tangga yang Merangkap Jadi Penulis "

www.jaringanpenulis.com