Hilman Hariwijaya




Hilman Hariwijaya yang lahir di (lahir di Jakarta,Indonesia, 25 Agustus 1964; umur 48 tahun) ini adalah seorang penulis Indonesia. Namanya dikenal sejak menulis cerita pendek yang diberi judul Lupus di majalah Hai dibulan Desember 1986, yang kemudian dibukukan menjadi sebuah novel.


Kini setelah ia tidak produktif lagi menulis novel, laki-laki yang mengagumi sosok penulis Arswendo Atmowiloto dan Astrid Lindgren ini merambah dunia pertelevisian dengan menulis skenario dari sinetron Cinta Fitri (Season 2 - Season 3), Melati untuk Marvel, dan lain-lain. Ia juga memroduseri film The Wall.


Lupus adalah karakter tokoh laki-laki yang diciptakan Hilman ditahun 1986 melalui cerpen di majalah Hai. Dibukukan pada bulan November 1986. Diceritakan Lupus berprofesi sebagai pelajar dan wartawan muda di majalah Hai. Ia tinggal bersama Mami dan adiknya yang bernama Lulu. Hilman juga merilis buku Lupus Kecil dan Lupus ABG sebagai wujud Lupus di masa SD dan SMP, yang ditulis bersama Boim LeBon. Seri ini telah menghasilkan 5 film layar lebar dan sinetron dari 52 buku yang ada, dengan Ryan Hidayat, Oka Sugawa, Rico Karindra, Irgy Ahmad Fahrezy dan Attar Syah yang berperan sebagai Lupus.


Beberapa Karya Tulis Hilman Hariwijaya:

Tangkaplah Daku Kau Kujitak - 1989

Makhluk Manis Dalam Bis - 1990

Topi-Topi Centil - 1991

Anak Mami Sudah Besar - 1992

Lupus 5

Olga dan Sepatu Roda – 1990

Valentine Kasih Sayang Bagimu - 1992

Dealova - 2005

The Wall - 2007

Anak Ajaib - 2008

Suka Ma Suka - 2009

Rasa - 2009

Cinta Fitri season 1, 2 dan 3

Melati untuk Marvel

Suci

Dan

Kisah Sedih di Hari Minggu

Kisah Kasih di Sekolah

Khanza

Lupus Milenia



MANFAATKAN BLOG ANDA DENGAN MENGIKUTI KUMPUL BLOGER




Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "Hilman Hariwijaya "

www.jaringanpenulis.com




Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
SimpleWordPress