IKLAN

www.jaringanpenulis.com

Tips Menulis Ala Novy ER


Novy ER
‪#‎TipsMenulis‬

 
Mengetik melalui alat elektronik canggih seperti komputer, laptop maupun tablet sering kali membuat mata kita jadi lelah bahkan keluar seperti cairan dan gatal. Saatnya kita mengistirahatkan mata agar tidak lebih parah sakitnya. Terus jangan lupa minum susu dan makan jangan telat. Biasanya saking keasyikan nulis (kuatir ide hilang) jadi lupa segalanya. Karena menulis itu menyenangkan sembari ditemani musik sebagai penyemangat kita menulis.
Untuk mengantisipasi ide agar tidak hilang, sebaiknya saat mata minta istirahat dari layar alat-alat tehnologi canggih itu kita sediakan buku tulis (katakan : diary atau catatan harian) untuk menyatat tulisan-tulisan kita secara manual. Jangan malu dianggap kuno tapi kita masih bisa mencurahkan isi yang ada dalam otak kita.
Ingat-ingat zaman dulu semarak adanya alat tehnologi atau gadget, buku harian (diary) jadi andalan menulis, bukan ? Bahkan penulis-penulis top dan profesional memulai juga memulai dari buku harian manualnya.
Dan bila mau menambah lagi pahala kita bisa mengajak anak-anak yang jujur dan kurang mampu (misalnya dari yayasan sosial) untuk membantu memindahkan mengetik tulisan kita ke alat alat tehnologi, komputer atau laptop).
Yuk tetap semangat menulis di manapun berada dan menyampaikan di media apapun (buku termasuk media alat tulis lho...)
@10022014


Posting Komentar

3 Komentar

Novy Writer mengatakan…
Makasih Mas EK .. aku baru tahu nih,.... semoga ada yang nyusul dari grup JPI publish tulisannya di sini ya.. :)
Sakura Meme mengatakan…
Terkadang karena tidak mau ribet menulis ulang dan ingin praktis, banyak penulis yang langsung menuliskannya di laptop. Terima kasih tipsnya.

Saya tertarik dengan blog ini, sepertinya banyak informasi seputar dunia kepenulisan, tips dan lomba-lomba menulis. Apakah blog ini adalah wadah bagi para penulis dan bagaimana cara bergabung?

Novy Writer mengatakan…
Coba gabung via twitter JPI @jaringanpenulis
Dan facebook Grup : Jaringan Penulis Indonesia