SINOPSIS FTV ASIAN GAMES “RAKET CINTA PENAWAR RINDU”


 
SINOPSIS FTV ASIAN GAMES

“RAKET CINTA PENAWAR RINDU”

Ide Cerita & Skenario

Fitria Yusticia

Endik Koeswoyo

 

     Rindu (20 tahun) adalah seorang mahasiswi sekaligus atlet bulutangkis dari sebuah Universitas swasta di Jakarta. Rindu tergabung dalam club bulu tangkis kampusnya “Srikandi”. Selain pandai bulu tangkis, dia juga merupakan cewek favorit di sekolahnya. Banyak cowok yang berusaha untuk mendekatinya. Rindu bete banget karena di seleksi pertandingan kali ini dia dipertemukan kembali dengan Bayu (22 tahun), seorang mahsiswi sekaligus atlet bulutangkis dari sebuah kampus negeri di Jakarta. Bayu tergabung dalam club bulu tangkis “Rambo”. Selain jago bulu tangkis, dia juga jago main basket. Tak heran jika banyak cewek yang rela melakukan segala cara demi mendapatkan cinta Bayu. Namun, kelebihannya ini menjadikan dia cowok playboy dan suka PHP-in para cewek di kampusnya. Bayu merupakan cowok populer.    

     Hari itu, Rindu kesel banget. Bayu, adalah mantan kekasihnya. Namun pertandingan itu berlangsung sangat ketat. Bayu selalu memanfaatkan kelemahan Rindu. Sehingga Rindu selalu kecolongan poin oleh Bayu. Hingga di akhir pertandingan, Bayu lah pemenangnya. Bayu adalah pemain bulutangkis yang terkenal gesit dan pintar mengambil kesempatan dalam kesempitan. Maka dari itu sangat susah menaklukan Bayu.

     Kekalahan Rindu ini membuat hubungan antara Bu Clara dan Pak Mario semakin memanas. Hubungan mereka dari dulu memang nggak pernah akur semenjak Pak Mario tiba-tiba memilih untuk meninggalkan Bu Clara demi menikahi wanita lain.

     Rindu semakin kesal dengan Bayu, saat Bayu memilih jadian dengan Ola (21 tahun) sahabatnya, sesama anggota club “Srikandi” yang memutuskan keluar dari club semenjak jadian dengan Bayu. Hal ini membuat hubungan Rindu dan Ola menjadi memburuk. Ola adalah tempat curhat Rindu selama ini selaian partner berlatihnya.    

Dulu, saat SMA, Bayu lebih memilih fokus demi bisa masuk ke kampus negeri impian, hubungan Bayu dan Rindu semakin memburuk. Sampai pada akhirnya, Bayu meninggalkan Rindu tanpa kata putus. Tapi kali ini, Rindu mengetahui kalau Ola sahabatnya telah jadian dengan Bayu. Ini membuat Rindu semakin sakit hati.

     Bayu itu playboy kelas kakap. Lo harus bisa naklukin hatinya, dan bikin dia nggak fokus pas tanding.” Bu Clara pelatih club “Srikandi” berpesan kepada Rindu. Eksistensi club Srikandi semakin terancam semenjak mereka jarang jadi juara.  

     Demi eksistensi club nya. Rindu rela membuang sakit hatinya jauh-jauh agar bisa fokus saat bertanding minggu depan. Dia berlatih sangat keras tak mengenal lelah. Sampai suatu hari, tibalah waktu pertandingan itu. Rindu dipertemukan kembali dengan Bayu. Ada Ola di sana yang ikut datang menemani Bayu. Namun hati Rindu tak goyah. Dia tetap fokus pada tujuan utama. Mengalahkan Bayu.

     Kini Rindu telah bangkit dari sakit hatinya. Pukulan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya, mengantarkan Rindu menjadi juara pertama dalam pertandingan itu. Semua pihak yang melihat pertandingan itu terpukau dengan permainan Rindu hari ini. dia begitu lincah, bahkan sosok Bayu yang biasa terlihat lincah kali ini malah seperti kebingungan menghadapi Rindu. Bu Clara terlihat bangga dan puas dengan Rindu. Lain halnya dengan pak Mario. dia malah nyinyirin club “Srikandi”. Nyebarin berita yang enggak enggak tentang club “Srikandi”.

     Semenjak benar-benar move on dari Bayu, Rindu semakin sering mencetak prestasi. Lambat laun club “Srikandi” menduduki posisi paling atas sebagai club yang susah di taklukan. Rindu semakin tenar di kampusnya. Banyak cowok-cowok yang nge fans dan ingin menjadikannya sebagai kekasih. Dia adalah Reno (21 tahun). Cowok ter-keren yang pernah ada di kampus itu. Tak ada siswa putri yang berani menolak untuk didekatinya. Namun tidak buat Rindu. Dia sudah berjanji dengan dirinya sendiri untuk tetap fokus bertanding sampai dirinya lolos babak penyisihan untuk masuk dalam tim pelatnas ASIAN GAMES.

     Berita tentang ketenaran Rindu di sekolah dan Reno yang mulai mendekatinya telah sampai ke telingan Bayu. Ada sedikit rasa tak terima dalam hati Bayu. Pasalnya selama ini Bayu tak pernah memutuskan Rindu. Sebenarnya semenjak pertemuannya dengan Rindu kala itu, Bayu merasa menemukan sesuatu yang hilang dalam hidupnya selama ini. Namun semuanya berubah semenjak Bayu memutuskan untuk menjauh dari Rindu. Bayu pun memutuskan untuk kembali mendekati Rindu.

     Tanpa alasan yang jelas, Bayu memutuskan hubungan dengan Ola. Ola tidak terima. Ola curiga kalau Bayu mulai ada rasa lagi dengan Rindu semenjak pertemuan itu. Dia berjanji akan melakukan segala cara demi mempertahankan hubungannya dengan Bayu. Ola memfitnah Rindu sehingga Rindu dapat skorsing dari Bu Clara selama seminggu. Rindu jadi panik dan sedih, dia tak memilik tempat berlatih. Tapi Bayu datang sebagai penyelamat, Bayu bahkan mengajak Rindu berlatih di tempatnya biasa latihan. Hal itu membuat Rindu dan Bayu semakin dekat. Ola, tentu saja semakin emosi. Pengennya menjauhkan Rindu dari Bayu, tetapi malah membuat mereka makin dekat.

     Singakt cerita, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Rindu ikut seleksi tim bulu tangkis untuk ASIAN GAMES. Tanpa diduga, Bayu ikut datang disitu. Rindu kaget. syock. Saking syocknya dia meninggalkan tas raketnya di suatu tempat. Rindu kebingungan mencarinya kesana kemari. Sampai akhirnya, dia menemukan raketnya ditempat pembakaran sampah. Raketnya sudah patah tak berbentuk. Rindu sedih banget. Impiannya di depan mata kini pupus sudah. Ditengah kesedihannya, Bayu datang mengulurkan raket kebanggaannya. Rindu mau tidak mau menerimanya karena beberapa saat lagi dia akan bertanding.

     Ternyata, Reno adalah orang yang disuruh Ola untuk mendekati Rindu agar Rindu tak berharap lagi dengan Bayu. Selain itu dia ingin mengacaukan pikiran Rindu agar nggak fokus saat tanding. Namun usahanya ini tak berhasil. Semenjak Bayu memutuskannya, dia semakin kesal dengn Rindu. Pikirannya dihantui oleh ketakutan jika Bayu kembali lagi kepada Rindu. Oleh karena itu dia sangat ingun menghancurkan Rindu. Dengan cara menggagalkan keikut sertaannya dalam seleksi tim bulu tangkis ASIAN GAMES. Yang membuang raket Rindu ke tempat sampah adalah Ola.

     Pertandingan pun dimulai. Rindu menggunakan raket milik Bayu. Bayu melihat di sisi penonton. Menyemangati Rindu yang akan berjuang. Pertandingan berjalan sangat sengit. Rindu merasakan energy yang berbeda menggunakan raket milik Bayu. Ada semacam energy cinta lama bersemi kembali. Akan tetapi rasa itu justru mengantarkan Rindu menjadi juara dalam pertandingan itu.

     Akhirnya Rindu lolos seleksi. Rindu seneng banget. berterimakasih banget sama Bayu yang telah meminjamkan raketnya buat Rindu. Saat hendak mengembalikan raketnya kepada Bayu. Mereka jadi sama-sama salting. Rupanya disitu Bayu menyatakan cinta kembali kepada Rindu. Rindu bingung. Namun akhirnya Rindu menerima Bayu kembali, karena raket Bayu telah mengantarkan rasa rindunya kepada Bayu.

 

–SEKIAN-

 

 

 

KARAKTERISASI PEMAIN

1. Rindu (20 tahun)

Cantik. Altit bulutangkis. Idola kampus. Setia, berkemauan keras, mengalah.

2. Bayu (22 tahun)

Playboy, cerdik, agak selengekan.

3. Ola (21 tahun)

Ambisius, berkemauan keras, rela melakukan apa saja demi ambisinya.

4. Reno (21 tahun)

Idola kampus, ganteng, gagah, kaya.

5. Bu Clara (35 tahun)

Pelatih club “Srikandi”, tegas, galak, keras.

6. Pak Mario (36 tahun)

Playboy, ganjen, nggak jelas, suka menjatuhkan club lain.

         

      

 
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.