Ganti Penulis, 3 Semprul Ganti Judul





Setelah lima tahun berturut-turut menemani pemirsa SCTV, kini serial Ramadhan "3 Semprul Mengejar Surga" berganti judul. Meski tetap mempertahankan pemain utamanya, Andhika Pratama, Gading Marten, dan Uus, namun tahun ini akan ada banyak perubahan yang hadir di layar kaca, mulai dari judul yang kini berubah menjadi "Di Sebelah Ada Surga", kehadiran artis papan atas yang didukung para artis pendatang baru, sampai sosok penulis yang tertantang merubah cerita menjadi lebih berbeda. 

Dua penulis skenario tanah air, Endik Koeswoyo dan Novy Pritania  akan menggabungkan konsep-konsep yang pernah ada dalam “3 Semprul Mengejar Surga” dengan ide-ide baru dan lebih kekinian pada serial Di Sebelah Ada Surga. Ide cerita yang lebih dekat dengan masyarakat dan sesuai dengan perkembangan masa kini .


Guna memberikan warna beda, sepanjang bulan puasa, Di Sebelah Ada Surga akan menghadirkan cerita dan konflik baru yang lebih segar, lucu dan inpiratif. Kehadiran Gempita Nora Marten (anak Gading dan Gisella) juga diyakini dapat menarik perhatian dan membuat gemas pemirsa. Untuk pertama kalinya di layar kaca, si lucu Gempi akan berperan sebagai anak dari Gading dan Sella yang merupakan keluarga Betawi, dengan mata pencaharian utama sebagai pedagang pakaian muslim di toko 3 M (Murah Meriah Mentereng). 

Endik Koeswoyo menceritakan soal tantangannya selama menulis cerita Di Sebelah Ada Surga. "Selain harus cerdik memilih scene-scene khususnya untuk Gisella dan Gempi, mengenai regili juga harus sangat hati-hati, karena isu agama saat ini cukup sensitif, pemilihan dialog dan penyampaian hadist yang kita gunakan juga cukup menyita waktu, tim penulis sangat berhati-hati dalam masalah ini."

Serial terbaru yang menggabungkan unsur komedi, drama dan religi akan menyampaikan banyak pesan moral yang bisa dipetik oleh penonton. Serial Di Sebelah Ada Surga, akan tayang setiap hari selama Ramadhan, mulai 16 Mei 2018 di kala sahur dan menjelang subuh yakni pukul 04:00 WIB, dan tayangan ulangnya akan hadir pukul tayangan pkl.12.30 WIB.

Serial garapan sutradara Rievy Indriasari ini turut diramaikan oleh pemeran pendukung lainnya, seperti Gisella Anastasia, Vicky Nitinegoro, Tabah Penemuan, Derry Sudarisman (Derry 4 Sekawan), Amy O’Brien, Nadira Octova, Aquino UmarLee Jeong Hoon, Arthur Tobing, Firdha Razak, Ivanka Suwandi, Willy Smitt, Guntur Nugraha, Arida Nuraini, Razhu Khan, Resty Ananta, Cinta Dewi, Rachman Avri, Raim Laode, Tommy Babap, dan masih banyak lagi.

Selama kurang lebih satu jam, pemirsa akan dimanjakan dengan keseruan akting Gading, Uus dan Andhika yang terpaksa harus meneruskan usaha orang tua mereka masing-masing karena berbagai alasan yang cukup rumit. Uus yang selama ini bercita-cita sebagai Pegawai Negeri Sipil, akhirnya malah memilih menjadi tukang ojek karena tidak mau bekerja selain menjadi PNS. Sementara itu Gading, lebih sering galau karena hubungannya dengan Sella sang istri sedang di ujung tanduk, maklum Gading adalah sosok suami yang pelit. Sedangkan Andhika, lebih sibuk kesana-kemari karena tak punya pekerjaan tetap dan dikenal sebagai play boy kelas kakap.

Gading, Andhika dan Uus mau tidak mau harus melanjutkan usaha milik orang tua mereka. Uus harus mengambil alih warung sate Maranggi Raos Pisan yang selama ini dikelola Ceu Lilis, ibunya. Andhika harus bertanggung jawab atas toko kelontong Pancen Komplit karena Pak Jono, ayahnya mendadak jatuh sakit. Sementara itu, Gading sendiri harus berjibaku untuk mempertahankan toko busana milik Pak Solah babenya. Peran ketiga tokoh sentral dengan karakter yang berbeda-beda ini membuat ketiganya tidak pernah akur, padahal ruko tempat mereka berjualan terancam digusur. Masalah ruko tak pernah selesai, masalah cinta, romantisme dan drama keluarga semakin pelik. Hanya satu yang membuat mereka bisa menyatu, yaitu sebuah musholla yang ada di kompleks ruko tersebut. Jika ruko digusur, maka sudah pasti musholla akan ikut kena gusur.

Musholla selama ini menjadi satu-satunya tempat yang bisa membuat warga ruko berdamai. Musholla selalu menjadi tempat yang menenangkan dan penuh nasihat-nasihat dari Ustadz Ali. Hanya mushola yang mereka yakini bisa mengantarkan mereka ke Surga. Dan hanya musholla-lah yang bisa membuat mereka menjadi rukun, aman, dan damai. (DF)


-->
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.