Cara Membuat dan Mengedit Foto di Media Sosial Lewat Aplikasi

Kecanggihan teknologi saat ini membuat penggunanya semakin dimudahkan. Beragam kreasi pun muncul dari teknologi yang diciptakan oleh para ahli di bidang teknologi informasi. Ketatnya persaingan di bidang teknologi membuat para produsen ponsel pintar (smartphone) berlomba-lomba menyuguhkan keunggulan pada produk yang diluncurkan, khususnya fasilitas kamera depan dan belakang yang tak kalah canggihnya dengan kamera profesional. Berbagai aplikasi pun hadir untuk menyenangkan para penggunanya, tidak terkecuali bagi mereka yang gemar menyunting video dan  juga mengedit foto untuk menampilkan desain kerennya di berbagai media, seperti instagramfacebook, twitter, dan lain-lain.


Banyaknya aplikasi yang tersedia di App Store maupun Google Play membuat para aplikator berlomba menyediakan program komputer yang tidak hanya keren tapi juga mudah dan cepat penggunaannya. Saat ini, ada banyak sekali aplikasi pengeditan foto yang dilengkapi dengan desain grafis profesional, salah satunya adalah aplikasi Canva.  Aplikasi Canva membantu mempercantik desain gambar Anda, dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari desain khusus instagramfacebookfacebook cover, snapchat geofilter, your story, logo, poster, flyer, invitation, card, photo collage, banner, blog graphic, pinterest, twitter post, twitter header, youtube art, presentation, business card, album cover, serta kindle cover. 

Nah, berikut cara menggunakan aplikasi Canva versi tim JPI:

1. Unduh aplikasi Canva melalui Google play atau App store di perangkat elektronik

2. Pilih Instagram di bagian atas aplikasi (gambar yang dilingkari merah)
3. Pilih gambar seperti yang di contreng merah 



 4. Pilih gambar yang akan didesain di camera roll /album/galeri yang tersimpan dalam perangkat elektronik 
5. Pilih filters di posisi kanan bawah untuk mengembalikan warna gambar seperti semula atau normal.  (gambar yang dilingkari merah di kanan bawah)


 
6. Gandakan (copy) tulisan dengan cara menekan bagian atas yang dilingkari. Penggandaan tulisan bisa dilakukan berkali-kali sesuai keinginan





7. Gandakan (copy) tulisan dengan cara menekan bagian atas yang dilingkari. Penggandaan tulisan bisa dilakukan berkali-kali sesuai keinginan
8. Atur jenis tulisan (font), warna, dan ukuran sesuai keinginan 

9. Berikut adalah contoh desain tulisan yang bisa menjadi pilihan. Khusus #SahabatJPI pilihlah jenis tulisan Gochi Hand atau Special Elite, warna hitam, dengan ukuran huruf yang disesuaikan.










  
Nah, mulai sekarang semua desain gambar kamu jadi lebih mudah dan cepat dikerjakan hanya dalam hitungan menit. Semoga bermanfaat ya sahabat. (DF)


Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.