PROSA: "SYIRNIKI KEJU" By: Fikry Hasyim



Syrniki Keju
 By: Fikry Hasyim


Butiransaljumasihmenyisakandingin di pelupukrindu. Aroma pinus yang bergentayangantanpapola di antarakastil-kastilsaturnus, menghujam bulu kuduk menyayat sembilu. Telapakdaratergoresluka, masihterusbertahanmenyusurijalandalamronggaingatan yang hampir saja habis diteguk bibir harapan. Pergi. Lalu kembali berubah haluan berbalik menembus lembayung asa di pucuk bereozka.
Semuaberteriak. Hentikan! Namun keduacacing pita berbalut wol domba tetap saja asik bernyanyi bisu diiringi harmonika musim kelabu. Mereka menebar pesona dengan nyanyian cinta Rahwana di lumbung asmara. Aku ikut mendengarkannya sambil lidahku bercengkrama dengan sepotong syrniki keju yang dibuat khusus oleh pujangga Kremlin. Iabegitulembut, sehingga aku larut dalam alamku tanpa peduli usus besar pujaanku dirajam nestapa lilin.
Ya, biarkan saja mereka bermetafora, mereka-reka adegan di bawah temaram. Toh syirniki kejuku masih lebih layak dinikmati, di saat secangkir janji telah berlumut dan tak lagi berrima pasti. Campuran manis dan asin syrniki keju kuresapi, lalu kubiarkan merasuk perlahan menembus kenangan dalam setiap kunyahan. Indah. Kemudian hilang bersaama hembusan pilu ditombak penyamun palu.
Saat ini aku terpaku. Diam bersama syrniki kejuku yang hanya sepotong. Tapi tak apa. Aku cukup bahagia. Menjalani hari sambil menghimpun doa adalah hal terindah yang bisa aku persembahkan untuk tempat berpulang bernama Istana. 


Profil Penulis: 
Nama lengkap Muhammad Fikry Hasyim, kelahiran Jakarta, 1989. Sekarang sedang melanjutkan studi di Al-Ahgaff University, Hadhromaut, Yaman. Suka mengisi kekosongan dengan menulis di blog. Pernah menang juara 3 lomba Cerpen yang diadakan Flp yaman dengan judul cerpen Secangkir Kopi Kemerdekaan.



Setiap karya yang kami publikasikan hak cipta dan isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis Untuk Anggota Jaringan Penulis Indonesia yang mau mengirimkan karya harap mencatumkan subyek KARYA ANGGOTA + Tema Tulisan + Judul Tulisan pada email yang di kirim ke jaringanpenulis@gmail.com Bagi yang ingin bergabung menjadi Anggota Jaringan Penulis Indonesia silahkan ISI FORMULIRNYA http://jaringanpenulisindonesia.blogspot.com/search/label/Formulir%20Keanggotaan
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.