Berawal Dari “Dear Diary” Irma Fitriani Selami Dunia Kepenulisan Hingga Bermimpi Menjadi Penulis FTV

Penulis: Atika R. Diana

Wanita kelahiran Surabaya ini memiliki nama lengkap Irma Fitriani. Irma sapaan akrabnya sudah memiliki hobi menulis sejak sekolah dasar. Awalnya Irma hanya menulis curahan hatinya di sebuah buku diary, namun lambat laun Irma juga menjajal ide-idenya untuk dituang dalam sebuah puisi.

Saat ini, Irma tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur. Selain menjadi penulis, rupanya Irma adalah seorang guru sekaligus ibu rumah tangga. Tak hanya itu, wanita yang gemar merangkai kata-kata ini juga menjadi Tutor Privat Freelance.

Etos kerja Irma yang sangat tinggi memang patut diacungi jempol. Pasalnya, profesi yang Irma tekuni beragam. Hal tersebut tak menjadi alasan bagi Irma Fitriani untuk menghentikan hobinya. Tekadnya justru semakin kuat. 

Di tengah kesibukannya, wanita berdarah Jawa ini sudah berhasil menetaskan beberapa buku antologi seperti Milkweeds Love: Ketika Renjana Menangis dan GeoLoveGy: Love Story Silent Withnesses. Irma juga sempat menulis di berbagai platform online. Seperti Instagram, Wattpad dan KBM.

Dalam beberapa karyanya, Irma masih asyik mengulik genre romansa dan tak jarang Irma mengusung latar tempat dari lingkungan sekitarnya. Begitulah menurut Irma yang juga tergabung dalam Komunitas Menulis Online (KMO).

Ingin Menjadi Penulis FTV

Asma Nadia adalah tokoh inspiratifnya. Kekaguman Irma terhadap salah satu penulis hebat ini, mampu mendorongnya untuk terus berkarya. Inilah kemudian yang membuat Irma berani bermimpi menjadi penulis skenario FTV di kemudian hari. Irma berharap karya yang dihasilkan nanti tak hanya dibaca tetapi juga divisualisasikan dalam sebuah tayangan yang ciamik.

Bagi Irma menulis dengan mengeluarkan isi hati sekaligus menuangkan imajinasi merupakan salah satu sarana untuk healing. Jika karya yang dihasilkan bisa bermanfaat dan menjadi hiburan bagi banyak orang tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi Irma Fitriani. (ARD)

Posting Komentar untuk "Berawal Dari “Dear Diary” Irma Fitriani Selami Dunia Kepenulisan Hingga Bermimpi Menjadi Penulis FTV"

www.jaringanpenulis.com