PUSPA DHARMA ARGINI : Penulis Skenario Cerita Anak Terus Berkarya

Penulis : Tari Nay

Editor : Firda Shiewa

Puspa saat di Kota Tua

Puspa suka menulis sudah sejak SD. Kebetulan ibu dan Ayahnya juga suka menulis. Mungkin salah satu faktor yang membuat beliau suka menulis dari kedua orang tuanya. "Kalau untuk mulai menulisnya, dari aku SMP. Sejak salah satu guru bahasa Indonesia di sekolah waktu itu memberi apresiasi lebih buat aku ketika aku membuat sebuah cerpen. Mulai dari situ, aku jadi lebih percaya diri untuk menulis." demikian penjelasan Puspa, kelahiran 28 Maret 1997.

 

Puspa mengungkap, mulai serius menekuni bidang literasi setelah lulus SMA, sekitar 7 tahun yang lalu. "Aku sudah bisa menghasilkan uang dari hasil menulis. Awalnya aku mengikuti beberapa kompetisi menulis, lalu mulai menulis artikel, kemudian merambah ke cerita anak yang membawa aku menjadi salah satu penulis di kantor PH. Sekarang aku juga sedang menekuni novel, belajar sekaligus menjadi salah satu sumber penghasilan." Lanjut Puspa.

Puspa bersama rekan kerjanya

Puspa kelahiran Jakarta tapi ia menetap di Kendal Jawa Tengah sejak kecil. Ketika saya kepo," Apa yang membuat gadis cantik ini suka menulis?" Dia menjawab bahwa ia suka menulis karena tertarik sama dunia kepenulisan. Ia merasa bisa memberi tahu orang lain tentang imajinasi kita, tentang angan, dan cita-cita lewat sebuah cerita yang kita tulis, itu sangat menyenangkan.

Puspa sempat bergabung di salah satu perusahaan di Serpong. Ia menjadi penulis skenario cerita anak tetapi, tahun ini Puspa sudah tidak melanjutkan lagi. Ia hanya fokus menulis novel aja di platform menulis yang sedang booming. Contoh : Dreame, Fizzo, dan Innovel.

Menurut Puspa, ide apapun yang muncul, langsung kita tulis. Entah itu di kertas, henpon, atau dimanapun. Jangan sampai terlewatkan. Karena sekecil apapun idenya, pasti akan menjadi besar ketika kita kembangkan. Ide tuh mahal banget, susah banget dicari. "Jadi, sekalinya aku Nemu, langsung aku catat. Entah dimana pun itu. Biasanya aku mendengarkan lagi, baca buku, atau nonton film-film. Banyak banget ide yang bisa aku dapetin dari situ. Atau juga dari dengerin cerita orang / teman. Dari cerita-cerita itu biasanya aku kembangkan dengan kreatifitas aku sendiri " tangkas Puspa.

Itulah profil singkat Puspa, sang penulis yang lahir dari seorang penulis ini dapat menginspirasi para pembaca. Berhubung schedule Puspa padat, lain waktu akan mencuri waktu lagi untuk wawancara seputar perkembangan karir kepenulisannya. Sekian. (TN) 


Judul FTV karya Puspa :

1.Yang Merasa Ditinggal Pacarnya Tangannya Di atas

2. Neng Ayam Berhak Bahagia

3. Playboy Asli Bukan Kaleng-kaleng

4. Bahagia Itu Samar

5. Cintanya Diracik Dulu 5 Menit Baru Paham

6. Trayek Cinta Menuju Hatimu


 Judul Novel Terbit Karya Puspa :

Pariwara Selepas Embun

Novel Karya Puspa


FIRDA SHIEWA
FIRDA SHIEWA Gadis sederhana yang menyukai dunia literasi dan dunia musik, yang gak doyan selfie.

Posting Komentar untuk "PUSPA DHARMA ARGINI : Penulis Skenario Cerita Anak Terus Berkarya"

www.jaringanpenulis.com