Siti Nur Holipah, Sepuluh Tahun Tetap Merasa Seru dalam Menulis

Penulis : Siti Kumala - Editor : Asih Rehey

Siti Nur Holipah namanya, penulis kelahiran Bogor, 28 Maret 2000 ini telah menulis sejak SMP. Selain menulis, si cantik yang kini bekerja sebagai Beauty Advisor/BA/SPG makeup ini juga suka menonton film/series. 

Sepuluh tahun bergelung di dunia kepenulisan tentu saja bukan hal yang mudah, ada banyak hal yang terjadi. Kini, Holipehh sudah menamatkan beberapa novel fiksi yang ia publish di platform media digital. Hebatnya, bukan hanya satu platform yang digunakan. 

Judul karya di Wattpad :

My Feelings Are Dead

Angkasa

Angkasa Tanpa Cinta

Diktair

Found You In Barcelona (on going)

Karya di goodnovel

(Not) Perfect Boyfriend

Karya di Kwikku

Down to Earth

"Saya juga seorang scrip writer, ide cerita dan video editing di salah satu akun YouTube yang mempublikasikan film pendek. Nama akunnya 'Gabut Time Films'. Jangan lupa tonton, ya," katanya sembari terkekeh.

Selain itu, penulis yang mengidolakan Asri Aci dan Tere Liye ini juga seorang penulis artikel. Ia suka mengirimkan artikel-artikel film, traveling dan dunia tulisan di blog pribadi tulisanholipehh.blogspot.com.

Gadis lulusan SMK ini juga bercerita kalau sejauh ini ia merasa seru dalam menulis. Bisa ketemu teman baru, readers dianggap teman sendiri. Selain itu, Holipeh juga mengikuti beberapa komunitas penulis seperti JPI, katanya banyak pelajaran yang bisa diambil dan memperbanyak teman juga. Ya, intinya menulis itu membuatnya bahagia dalam berbagai hal, yang ia sendiri sulit menjelaskan detailnya bagaimana.

Selain kesenangan itu, ternyata Holipeh juga punya kendala.

"Kadang suka ketuker tokoh ceritanya, namanya haha, ya gitu. Jadi, saya harus tulis secara detail nama karakternya biar ga ketuker. Saya juga pake visual, buat ke gambar aja gitu tokohnya," tuturnya.

Di balik itu semua, gadis berusia 21 tahun ini ternyata punya mimpi indah, pengen punya produksi house sendiri, setidaknya salah satu karya tulisnya bisa dijadikan film yang nangkring di bioskop atau series di berbagai platform penyedia film. 

"Tapi sebelum itu semua terwujud, saya ingin salah satu novel saya terbit dan majang di Gramedia, toko buku yang lain dan toko buku online."

Baru-baru ini diketahui, penulis menang event 30 hari menulis bersama 8 penerbit. Karyanya yang berjudul "My Feelings is Dead" akan segera launching. Tak puas sampai di situ Holipehh juga berharap, semua karyanya bisa terbit. 

Waktu ditanya, adakah tempat yang ingin dikunjungi, anak kedua dari tiga bersaudara ini menjawab dengan nada bercanda. "Nggak ada, tapi aku pengen ke Barcelona."

Motto : SKILL YANG MEMBUAT KITA BERADA DI ATAS, TAPI ATTITUDE YANG MEMBUAT KITA BERTAHAN:)

Untuk lebih mengenalnya, silakan sapa di akun-akunnya :

Facebook : Siti Nurholipah

Instagram : @holipehh

Twitter : @lifahkharisma

Wattpad : @holipehh28


Profil :

Nama lengkap : Siti Nur Holipah

Nama populer : Holipehh/Holi

Tempat tanggal lahir:

Alamat : Jalan Raya Kapten Yusuf, Cikaret, Dukuh Jawa RT.01/06, No.58

Hobbi : Menulis, menonton film/series

Posting Komentar untuk " Siti Nur Holipah, Sepuluh Tahun Tetap Merasa Seru dalam Menulis"

www.jaringanpenulis.com